Mar 3, 2019

NU Kudus Expo Dipadati Ribuan Pengunjung
Kudus - Konferensi Cabang Nahdhatul Ulama Kabupaten Kudus tahun 2019 amat begitu spesial, konfercab kali ini tidak hanya melulu soal persidangan dan pemilihan ketua baru,  melainkan disemarakkan dengan rentetan kegiatan yang melibatkan seluruh warga nahdliyin, Ahad (3/3/2019).

Rangkaian kegiatan yang sudah dimulai sejak 17 Februari 2019 seperti Focus Group Discussion, Bedah Buku, Harlah Muslimat NU ke-73, dan berbagai seminar telah dilaksanakan dengan lancar.

Hingga puncaknya pada tanggal 1 Maret 2019 Konfercab NU Kab. Kudus resmi dibuka bebarengan dengan dilaksanakannya NU Kudus Expo 2019. Semua itu membuat kegiatan yang dilaksanakan di SMK NU Ma'arif Kudus ini menjadi pusat perhatian khalayak ramai.

Dilansir dari laman Suara Nahdliyin, menurut Dasa Susila, ketua penyelenggara NU Kudus Expo 2019, kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 37 stan, yang terdiri dari stan UMKM dari kader NU serta delapan stan niaga. ‘’Stan – stan yang ada menampilkan berbagai jenis produk UMKM yang sangat beragam,’’ ujarnya.

Stand bazar tersebut menjajakan berbagai macam produk, seperti makanan, minuman, buku, pelayanan kesehatan, hingga atribut organisasi. Diperkirakan sebanyak 3000 lebih warga NU telah menyerbu 37 stand yang ada. Mulai dari kalangan pelajar, warga NU, dan warga sekitar.

Rizka, mahasiswa Akbid Muslimat NU Kudus, salah satu perwakilan stan Akbid Muslimat NU Kudus menggatakan bahwa kegiatan expo kali ini sangat luar biasa, antusiasme warga NU terhadap stan-stan yang ada sangat baik.

"Lebih dari 500 warga telah berkunjung di stan kami, mereka datang untuk mendapatkan layanan gratis dari kami yaitu periksa golongan, periksa tekanan jantung. Di stan kami juga ada layanan yang berbayar seperti tes gula dan asam urat yang bisa didapatkan secara terjangkau".

Ia berharap NU Kudus Expo dapat diadakan secara reguler sebagai ajang pameran produk warga NU. Karena ia yakin banyak potensi yang dimiliki warga NU yang belom dapat diperlihatkan ke publik.

Tidak hanya itu, kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut juga menggelar beberapa perlombaan, seperti lomba rebana, lomba mewarnai, dan lomba mirip tokoh NU. (AS/AMF)

IPNU dan IPPNU Cabang Kudus merupakan Organisasi kepemudaan dan keterpelajaran yang mempunyai 9 anak cabang di tingkat kecamatan,129 ranting di tingkat desa dan 80 komisariat di tingkat MTs, SMP, SMA, MA, dan SMK Se Kabupaten Kudus.

0 comments:

Post a Comment

Kontak Kami

Telepon :

+62 856-4332-3916 Fauzi / +62 858-7039-0698 Arin

Alamat :

Jl. Pramuka No. 20 Kab. Kudus
Jawa Tengah 59319

Email :

pcipnukudus@gmail.com

pcippnukudus@gmail.com