Mar 3, 2019

Konfercab NU Kudus Resmi dibuka, KH. M. Ulil Albab Arwani : Pemimpin NU harus Pemimpin Muda!
KH. M. Ulil Albab Arwani menyampaikan sambutan di Konfercab NU Kab. kudus Tahun 2019. (Dok. Suara Nahdliyin)
Kudus - Pagi ini, Ahad (03/03/2019) Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdhatul Ulama Kabupaten Kudus yang dilaksanakan di SMK NU Ma'arif Kudus resmi dibuka oleh KH. Hudallah Ridhwan, Perwakilan Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pengurus dan kiai-kiai NU, serta seluruh perwakilan dari pengurus badan otonom NU mulai dari tingkat pimpinan ranting, hingga pimpinan cabang.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Kudus, Ir. H. Muhammad Tamzil, MT juga turut hadir di tengah-tengah ratusan warga NU yang hadir di halaman SMK NU Ma'arif Kudus.

Rois Syuriah NU Kabupaten Kudus, KH. M. Ulil Albab Arwani mengatakan bahwa kegiatan konferensi cabang ini tidak hanya sekedar untuk mengevaluasi kinerja pengurus NU Kudus yang telah berjalan selama lima tahun yang lalu. Namun, dalam kegiatan ini warga NU juga akan memilih pemimpin baru, dan merumuskan program-program yang akan membawa NU Kabupaten Kudus kedepan menjadi lebih baik.
"Pemimpin NU harus Pemimpin Muda, Yang Muda yang bekerja" Tegasnya.

Senada dengan hal itu, Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, KH. Hudallah Ridhwan mengungkapkan bahwa NU perlu yang muda, muda pemikirannya, muda semangatnya, muda gerakannya, dan muda inovasinya. Akan tetapi program yang dicanangkan nantinya tetap selaras dengan orang-orang tua. Karena NU berpegang pada kaidah المحافظة على قديم الصالح والأخذ باالجديد الأصلح
(AS/AMF).

IPNU dan IPPNU Cabang Kudus merupakan Organisasi kepemudaan dan keterpelajaran yang mempunyai 9 anak cabang di tingkat kecamatan,129 ranting di tingkat desa dan 80 komisariat di tingkat MTs, SMP, SMA, MA, dan SMK Se Kabupaten Kudus.

0 comments:

Post a Comment

Kontak Kami

Telepon :

+62 856-4332-3916 Fauzi / +62 858-7039-0698 Arin

Alamat :

Jl. Pramuka No. 20 Kab. Kudus
Jawa Tengah 59319

Email :

pcipnukudus@gmail.com

pcippnukudus@gmail.com