Dwi Syaifullah Buka Festival Sholawat Pelajar se-Karesidenan Pati.

7:40 PM
Dwi Syaifullah Buka Festival Sholawat Pelajar se-Karesidenan Pati.
Kudus - Siang ini (3/2) di Gedung Auditorium Universitas Muria Kudus PC IPNU-IPPNU Kudus digelar Festival Sholawat Pelajar se-Karesidenan Pati. Festival ini diadakan satu jam setelah pelantikan pengurus PC IPNU-IPNU Kudus.

Ajang perlombaan yang diikuti oleh 17 grup rebana dari berbagai sekolah se-Karesidenan Pati ini dibuka secara langsung oleh Dwi Syaifullah, Koordinator Nasional Festival Shalawat Pelajar.

Sebelum membuka acara Dwi Syaifullah menuturkan Festival Sholawat Pelajar tidak hanya diselenggarakan di Kudus saja, tetapi di berbagai daerah seluruh Indonesia.

"Salah satu budaya Indonesia adalah rebana. kami berharap peserta memberikan penampilan yang terbaik. Mari kita tunjukkan kepada dunia bahwa kita punya budaya, kita upload di YouTube. Rebana adalah budaya yang dibarengi rasa cinta pada baginda Nabi" Tuturnya.

M. Chasan Fauzi, Ketua umum PC IPNU Kudus 2018-2020 yang baru saja dilantik menyambut baik kegiatan ini. Ia berpesan supaya momen ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk mengukur sejauh mana kreatifitas para pelajar dalam memainkan alat rebana.


"Selamat berkompetisi, junjung tinggi sportifitas, berikan yang terbaik untuk menjadi yang terbaik" Pungkasnya. (AS/AMF)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »