"Rihlah Ilmiah" bersama rombongan PC IPNU-IPPNU Se Jawa Tengah

9:38 AM
"Rihlah Ilmiah" bersama rombongan PC IPNU-IPPNU Se Jawa Tengah
Brebes - Rombongan PC IPNU bersama IPPNU Kab. Kudus mengikuti rangkaian kegiatan Road to Kongres IPNU XIX & IPPNU XVIII Cirebon Jawa Barat 2019 yang diselenggarakan oleh PW IPNU-IPPNU Jawa Tengah, Jumat (21/12).

Seluruh perwakilan PC IPNU dan IPPNU Jawa Tengah termasuk PC IPNU-IPPNU Kudus mengikuti kegiatan pengarahan dan Do'a bersama Pimpinan Wilayah (PW) Jawa Tengah, dan Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Se Jawa Tengah di Ponpes Al-Bukhori Sengon Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes.

Rombongan Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Kudus melanjutkan perjalanan menuju Makam Sunan Gunung Jati Cirebon, untuk melaksanakan Kegiatan road to kongres yang kedua, yakni berziarah ke makam waliyullah.

Tepat pukul 15.30 WIB rombongan Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Kudus tiba di makam Sunan Gunung Jati yang terletak di Sirnabaya, Gunungjati, Cirebon. Selanjutnya para rombongan berbondong-bondong memasuki makam dan bersama-sama melaksanakan ritual tahlilan. Ritual ini biasa dilakukan para Kyai NU untuk berdo'a kepada Allah dengan cara bertawashul kepada waliyullah.

M. Chasan Fauzi, Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kudus menuturkan bahwasannya kegiatan ziarah tersebut merupakan bentuk ta'dhim kita kepada Sunan Gunung Jati, sebagai tokoh yang telah mbabat alas Cirebon. 

"Sebagai tamu, sebelum kita melaksanakan kegiatan di Cirebon, alangkah baiknya kita sowan dulu untuk meminta izin kepada Sunan Gunung Jati." 

Chasan menambahkan bahwa setelah berziarah, ia berharap seluruh kegiatan selama kongres IPNU-IPPNU di Cirebon dapat menjadi kegiatan yang barokah dan hasil maksud. (AS/AMF)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »