Menpora Ajak Kader IPNU-IPPNU Berdoa untuk Korban Tsunami

8:42 PM
Menpora Ajak Kader IPNU-IPPNU Berdoa untuk Korban Tsunami
Cirebon - Di tengah hiruk pikuk perhelatan Kongres IPNU XIX dan IPPNU XVIII di Ponpes KHAS Kempek Cirebon, tengah terjadi musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Pandegelang, Banten. Gelombang Tsunami menerjang pesisir Selat Sunda, tepatnya di Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten pada sabtu malam (22/12) pukul 21.27 WIB.

Diberitakan dari Detik.com, menurut Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, data terkini korban tsunami ada 222 orang meninggal dunia, 843 orang luka-luka, dan 28 orang hilang. Selanjutnya sebanyak 556 unit rumah, 9 hotel, dan 60 warung kuliner rusak.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dr. H. Imam Nahrawi, S. Ag, M. Kp yang sore ini turut hadir dalam acara kongres IPNU XIX dan IPPNU XVIII di Ponpes KHAS Kempek Cirebon, turut berbela sungkawa atas terjadi musibah ini. Beliau mengajak seluruh kader-kader IPNU-IPPNU yang hadir di kongres untuk mendoakan para korban tsunami semalam.

"Ayo kita do'akan mereka, semoga Allah memberikan tempat termulia bagi mereka, dan yang belum ditemukan semoga dapat ditemukan dengan selamat, sehat wal afiat, keluarganya diberikan ketabahan, dan keikhlasan" ujar beliau.

Beliau juga memberikan nasehat kepada seluruh kader IPNU-IPPNU agar senantiasa berdoa, agar selalu diberi keselamatan. (AS/AMF)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »