Kisah Perjalanan PC IPNU Sorong sampai di Kongres Cirebon

9:54 AM
Kisah Perjalanan PC IPNU Sorong sampai di Kongres Cirebon
Cirebon- Setelah penampilan veve dan abi zulfikar, dilangsungkan acara taarufan. Ada banyak perwakilan IPNU-IPPNU yang maju untuk memperkenalkan diri, diantaranya PW IPNU-IPPNU Bali, PW IPNU-IPPNU Sulawesi Tengah, dan PC IPNU-IPPNU Sorong Papua Barat. 

Para perwakilan memperkenalkan diri dengan cara masing-masing. Ada yang menyumbang lagu, ada pula yang bercerita tentang bagaimana perjalanan bisa sampai ke cirebon. 

Salah satu yang menyita perhatian malam taarufan kongres IPNU XIX dan IPPNU XVII di Kempek Cirebon (21/12) yaitu perwakilan dari PC Sorong, Papua Barat. Ia bercerita bagaimana kronologis perjalanan hingga ia sampai di Cirebon. 

"Dari Sorong, kami naik kapal ke Jakarta. Setibanya disana, saya bertanya kepada teman-teman rombongan saya, apakah kalian disini ingin melihat pantai. Ataukah kalian ingin melihat hutan?" ujarnya. Kemudian teman-teman rombongannya menjawab bahwa mereka tidak ingin melihat kedua tempat itu.

"kalau begitu yasudah, duduk saja di pinggir jalan. Kita nikmati saja kemacetan, karena di Papua tidak ada kemacetan" pungkasnya. Sontak narasi tersebut memantik riuh para hadirin disambut dengan gelak tawa. c

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »