Irjen. Pol. Drs. Suntana, M. Si: IPNU-IPPNU Penangkal Radikalisme Pelajar

10:22 PM
Irjen. Pol. Drs. Suntana, M. Si: IPNU-IPPNU Penangkal Radikalisme Pelajar

Cirebon - Perhelatan Kongres IPNU XIX dan IPPNU XVIII tahun 2018 semakin menyita perhatian publik. Pasalnya dalam hajatan akbar ini, PP IPNU-IPPNU mampu menghadirkan tokoh-tokoh besar dan pejabat publik negara Republik Indonesia.

Setelah kehadiran Bupati Banyumas dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, giliran Wakabaintelkam Polri, Irjen. Pol. Drs. Suntana, M. Si yang ambil bagian untuk memberi arahan dan memompa semangat kader-kader potensial NU di GOR Ponpes KHAS Kempek Cirebon.

Menurut beliau Indonesia saat ini berada dalam kondisi darurat, karena dewasa ini kemunculan gerakan radikalisme dan terorisme semakin meresahkan. Hal itu tentu sangat mengkhawatirkan bagi ketahanan nasional.

Maka sudah menjadi kewajiban bagi IPNU-IPPNU sebagai garda terdepan di kalangan pelajar untuk menangkal gerakan radikalisme dan terorisme sejak dini.

"Jangan sampai Indonesia sebagai Negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, menjadi seperti Syuriah" Tutur beliau.

Beliau kembali menegaskan bahwa NU selalu tampil terdepan ketika Indonesia berada dalam keadaan darurat. Kalau diibaratkan NU menjadi benteng penjaga NKRI. Sebagai pelajar NU kita harus selalu mengawal keberlangsungan NKRI. (AS/AMF/AFA)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »