Tokoh Nasional Hadiri ISPT Kab. Kudus

1:53 AM

Kudus, Islamic Student Patriotism Training (ISPT) merupakan kegiatan yang memberikan wawasan terhadap pelajar khususnya pelajar yang ada di Sekolah Negeri di Kabupaten Kudus. Kegiatan yang luar biasa ini membuat para tokoh lokal dan  Nasional turun langsung demi memberi pengetahuan dan wawasan terhadap pelajar dikabupaten Kudus. Tokoh nasional Nusron Wahid dan Dwi Saifullah hadir langsung dalam kegiatan ISPT Kab. Kudus 04/11.

Nusron Wahid selaku Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNPTTKI) memberikan semangat terhadap pelajar disekolah negeri yang ada dikabupaten Kudus, karena Nusron prihatin dengan keadaan pelajar yang sekarang. Banyak pelajar indonesia yang tidak mempunyai cita-cita yang tinggi. Jika keadaan ini diterus-teruskan indonesia kedepannya hanya menjadi penonton di negeri sendiri. Maka dari itu kami berharap pelajar yang ada dikabupaten Kudus ini mempunyai cita-cita yang tinggi untuk menjadi bos di negeri sendiri.

Pelajar disamping kewajibannya belajar dengan sunguh-sunguh, pelajar juga harus mengetahui gerakan-gerakan yang mengatas namakan Islam dan ingin mendirikan Negara Islam di Indonesia. Indonesia sejadinya sebagai negara yang baldatun toiyyibatun warabbun ghofur harus di jaga dengan sunguh-sunguh, karena yang para pelajar sekarang jika tidak diberi pengeahuan tentang pentingnya menjaga NKRI, kami tidak akan mengerti wajah Indonesia 50 tahun kedepan. Ujar Nusron

Selain Nusron Wahid, ISPT Kab. Kudus dihadiri oleh Ketua PP IPNU. Dwi Saifullah yang sekarang menjabat sebagai Ketua PP IPNU Bidang Kaderisasi juga turut hadir dalam ISPT Kab. Kudus. Dwi Saifullah Mengharap para pelajar yang mengikuti kegiatan ini bisa terbuka wawasannya dan bisa menjadi Patriot di sekolahnya masing-masing. Disamping itu Dwi (sapaan akrabnya) juga menghimbau terhadap pelajar khususnya disekolah negeri agar jangan mudah terpancing untuk ikut-ikutan mendirikan Negara Islam. Karena kita belajar dari timur tengah, banyak negara Islam tapi negara tersebut tidak lama perang antar saudara, perang antar suku, dan perang-perang lainnya. Indonesia sebagai negara pluralisme yan menjunjung tingi nilai-nilai keagamaan harus tetap dijaga karena yang mendirikan Indonesia bukan hanya Islam saja namun agama lain uga terlibat dalam pembentukan NKRI.

Kegiatan ISPT di Kabupaten Kudus ini merupakan pembuka diantara ISPT-ISPT yang akan diselenggarakan oleh cabang-cabang lainnya yang ada di Jawa Tengah Maupun di seluruh Indonesia.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »