'Selametan' Pelantikan PK IPNU IPPNU Al-Hidayah Dengan Potong Tumpeng

3:04 PM
Kudus - Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) merupakan organisasi pelajar di bawah naungan LP Ma'arif NU yang berada di lingkungan lembaga pendidikan formal.

Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU MTs, MA, dan SMK NU Al-Hidayah melaksanakan kegiatan sakral dan wajib dilakukan bagi pengurus baru, yakni pelantikan (Ahad, 19/11/2017). Kegiatan tersebut bertempat di halam utama Madrasah NU Al-Hidayah Getasrabi, Gebog, Kudus.

"Hari ini dan di tempat ini akan menjadi saksi bisu terbentuknya pengurus baru PK IPNU IPPNU MTs, MA, dan SMK NU Al-Hidayah," kata M. Ridlwan selaku Ketua PAC IPNU Gebog.

Ridlwan, menambahkan, bahwa prosesi pelantikan IPNU dipimpin langsung oleh saya, dengan pembaca Surat Pengesahan adalah Rekan Asfil Ajib. Begitu juga dengan IPPNU dilantik langsung oleh Ketua PAC IPPNU Gebog Rekanita Dwi Ratnasari dengan pembaca Surat Pengesahan oleh Rekanita Izzatuddaroini.

"Selamat dan sukses atas pelantikan rekan-rekanita PK IPNU IPPNU MTs, MA, dan SMK NU Al-Hidayah masa khidmah 2017/2018. Selamat kepada pengurus baru yang dilantik, semoga kalian bisa menjadi kader yang di harapkan oleh NU, yakni mabadi khoiro ummah atau umat yang terbaik. Dengan semboyan belajar, berjuang, bertaqwa menambah semangat dalam berorganisasi IPNU IPPNU," tutur Bapak Zainuddin S.Ag selaku Ketua Yayasan Manafiul Ulum dalam sambutannya.

"Setelah prosesi pelantikan, dilanjutkan dengan acara potong tumpeng bersama. Tumpeng merupakan akronim dalam bahasa Jawa, yakni yen metu kudu sing mempeng (kalau keluar harus sungguh-sungguh)," imbuhnya.

Diharapkan lewat pelantikan ini kader PK IPNU IPPNU MTs, MA, dan SMK NU Al-Hidayah mampu menjadi motor penggerak kegiatan di sekolah. (Ridlwan/ZAM)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »