Makesta Raya Sebagai Motor Penggerak IPNU IPPNU Seluruh Sekolah Di Kudus

9:10 AM
Kudus - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kudus adakan makesta raya yang bertempat di SMK NU Ma'arif Kudus.

Kegiatan yang digelar selama 2 hari ini pada tanggal 9-10 November 2017 berjalan lancar. Tujuan diadakannya kegiatan tersebut agar peserta mampu menjadi motor penggerak organisasi IPNU IPPNU di sekolahnya masing-masing dan membawa Pimpinan Komisariat (PK) di sekolahnya unggul, Selasa (14/11/2017).

"Makesta Raya yang diselenggarakan oleh PC. IPNU IPPNU Kudus diikuti 64 sekolah SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat di bawah naungan LP Ma'arif NU Kudus," kata M. Wahyu Saputro ketua PC IPNU Kudus.

Wahyu, menambahkan, bahwa makesta raya diikuti oleh ketua atau pengurus harian PK di bawah naungan LP Ma'arif NU se-Kab. Kudus. Sesuai dengan tema "membangun karakter pelajar berjiwa patriotism yang sukses akademis dan organisasi. Harapannya output dari makesta raya dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan senantiasa semangat belajar, berjuang untuk organisasi IPNU IPPNU. Pelajar NU harus cerdas dalam segala hal, cerdas intelektual, emosional, dan spiritual.

"Untuk MA 8 kelas dan MTS 8 kelas dengan rata-rata 30 peserta per kelas," ucap Nurul Arifah Wakil Ketua Bidang PSPM PC IPPNU Kudus.

"Diharapkan lewat kegiatan ini, siswa siswi di sekolah dalam naungan LP Ma'arif NU Kudus mempunyai jiwa patriotisme dan cinta tanah air," tutur M. Ahrisin Najib. (ZAM)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »