Makesta Raya: Cikal Bakal Berdirinya PK IPNU IPPNU di Kabupaten Kudus

8:53 PM

Kudus, ipnuippnukudus.or.id Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) merupakan jenjang pengkaderan pertama di IPNU IPPNU. Makesta merupakan wahana untuk memperkenalkan dan perekrutan IPNU IPPNU terhadap anggota baru yang berada di ranting atau komisariat. Namun kurangnya perhatian yang serius terhadap penanganan komisariat IPNU IPPNU yang ada dikudus menyebabkan banyaknya PK IPNU IPPNU yang vakum dan hanya sebatas kepengurusan saja. Sehingga PC IPNU IPPNU menyelengarakan Makesta Raya Pimpinan Komisariat 09/11.

Bertempat di SMK NU Ma'arif Kaliwungu Kudus, makesta raya dihadiri ole ketua PC LP Ma'arif  Didik Hartoko, PC NU yang diwakili oleh Sodikun, dan ketua PC IPNU M. Wahyu Saputro, ketua PC IPPNU Khotimatus Saadah. Makesta Raya ini diikuti 250 peserta yang berasal dari sekolah di bawah naungan LP Maarif yag terdiri dari MTs dan MA/SMA/SMK.

Didik Hartoko dalam pidatonya saat pembukaan Makesta Raya " kegiatan ini merupakan kerja sama kami LP Maarif dengan IPNU IPPNU yang sudah lama terjadi. dengan adanya Makesta Raya ini diharapkan para peserta dapat mengikuti dengan baik dan dapat diaplikasikan di sekolahnya masing-masing."

Rekan Nurul Arifah selaku ketua SC Makesta raya dan Wakil Ketua PC IPPNU bidang Santri, Pelajar dan Mahasiswa ketika ditemui oleh redaksi pelajar nu kudus mengatakan "Kudus merupakan kota santri, banyak santri dan madrasah-madrasah yang notabenya adalah di bawah naungan NU, namun ketika dijumpai malah banyak organisasi Osis dari ketimbang IPNU IPPNU."

"Sehingga kami dari awal periode konsen terhadap pembentukan komisariat yang ada di sekolah-sekolah LP Maarif. Maka dari itu kami membentuk Makesta Raya, mealui Makesta Raya ini diharapkan pala pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut bisa mendirikan PK IPNU IPPNU di sekolahan masing-masing"

Makesta Raya  berjalan selama dua hari dimulai tanggal 09 November sampai 10 November 2017 dan diakhiri dengan Pembaiatan para peserta menjadi angta resmi IPNU IPPNU dan akan diserahkan langsung oleh PAC IPNU IPPNU terkait. (mus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »