ISPT Langkah Awal Tumbuhkan Rasa Nasionalisme

1:48 AM


Kudus, Indonesia sekarang digunang dengan adanya gerakan yang mengatasnamakan Islam yang ingin mendirikan negara Islam. Gerakan tersebut semakin hari semakin memprihatinkan, IPNU IPPNU yang fokus terhadap pelajar tergugah semanganya untuk mengadakan Islamic Student Patriotism Training (ISPT) Kabupaten Kudus.

Bertempat di Wisma Muslimin Jangalan Kudus, ISPT diikuti 60 peserta dari SMA 1, SMA 2, SMA 1 Jekulo, SMA 1 Mejobo, SMA 1  Bae, dan MAN 2 Kudus yang dikategorikan sebagai sekolah negeri favorit di Kabupaten Kudus 03/11. Acara tersebut dihadiri oleh Kesbangpol Kab. Kudus Eko Harijatmiko, Ketua PW IPNU Jawa Tengah Ferial Farkhan Ibnu Ahmad, Ketua PP IPNU Dwi Saifullah.

Wahyu Saputro selaku ketua PC IPNU Kudus menuturkan bahwa kami meliha kondisi pelajar sekarang semakin resah, karena mereka menerima informasi, ngaji berasal dari sumber yang tidak kurang berkualitas. Sehingga inilah yang membuat pemikiran dari para pelajar secara langsung ingin mendirikan negara Islam. Melalui ISPT ini kami mencoba meluruskan pemikiran-pemikiran pelajar sekarang menjadi lurus sehingga lebih mencintai Indonesia.

Ferial Farkhan Ibnu Akhmad selaku ketua PW IPNU Jawa Tengah menghimbau terhadap pelajar agar mengklarifikasi setiap berita yang ada, karena berita yang sering diterima oleh pelajar pasti kebenaran berita tersebut masih dipertanyakan. Disisi lain pelajar tersebut juga harus menanamkan cita-citanya setingi mungkin, karena pada tahun 2045 Indonesia akan menduduki puncak kejayaannya dengan didukung 70% dari rakyat Indonesia yang mendominasi adalah usia produktif sehingga ini perlu juga didukung oleh pelajar yang sekarang belajar untuk tetap belajar dengan sunguh-sunguh supaya kita bisa menghadapi tantangan kedepan yang semakin hari semakin kompetitif.

Pelajar seharusnya bisa menjadi pelopor untuk menjadi manusia yang lebih cinta terhadap Indonesia, karena pelajar mempunyai sifat idealisme yang tinggi untuk memberikan pengetahuan betapa berharganya Indonesia. Ujar Eko Harijatmiko selaku Kesbangpol Kab. Kudus
Acara ISPT dimulai dari hari Jum’at dan diakhiri pada hari Ahad. Direncanakan berbagai tokoh Regional dan Nasional akan menghadiri ISPT kabupaten Kudus.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »