Tingkatkan Kualitas CBP KPP Kudus Adakan Diklat Protokoler Dan Administrasi

8:47 PM
Kudus - Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) IPNU Bersama Korp Pelajar Putri (KPP) IPPNU Kudus adakan pelatihan keprotokoleran dan administrasi. Kegiatan tersebut bertempat di Balaidesa Wates, Undaan, Kudus, Jum'at (24/11/2017).

       Tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk meningkatkan skill para kader. Dalam diklat tersebut diisi oleh 3 pemateri dari SATKORCAB BANSER KUDUS.

       "CBP KPP adalah kader lapangan, walaupun kita di luar ruangan jangan sampai kalah dengan yang ada di dalam ruangan," ucap Khoerul Anas Komandan DKC CBP Kudus.

       Anas, menambahkan, pelatihan ini juga untuk mempersiapkan SDM kita agar memiliki penguasaan keprotokoleran secara baik. Kedepannya organisasi ini memiliki banyak tim untuk sukseskan setiap kegiatan

        "Pelatihan keprotokoleran dan administrasi sangat penting untuk meningkatkan kualitas kader inti. Dengan digelarnya kegiatan tersebut, peserta mampu berinovasi dan mampu menerapkan ilmunya dalam mengelola acara dan keprotokolan,"kata Eko Saputro Komandan DKAC CBP Undaan.

       "Bukan hanya keprotokoleran saja, acara tersebut juga diisi dengan diklat administrasi yang pada kesempatan kali ini diisi oleh sekretaris Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kudus. Tujuannya agar para kader CBP KPP juga paham administrasi secara baik dan benar, karena CBP KPP juga punya aturan sendiri dalam bidang administrasi,"lanjutnya.

       Komandan Andi Selaku pemateri keprotokoleran menyampaikan "saya berharap dengan adanya diklat ini, peserta langsung mengaplikasikannya dalam sebuah kegiatan, supaya mengetahui hasil apa yang sudah didapatkan saat pelatihan.

       "Diharapkan lewat pelatihan ini para peserta yang terdiri dari DKAC CBP KPP se-Kabupaten Kudus bisa mengaplikasikan di DKACnya masing-masing," tutur Komandan Muh. (Maulana/ZAM)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »