Berbenah Diri, PAC IPNU IPPNU Kota Adakan Diklat Administrasi

9:51 PM
Suasana Pemberian Materi Pembuatan Surat Menyurat Yang diberikan oleh Sekretaris PC IPNU Kudus
Kudus, ipnuippnukudus.or.id administrasi merupakan hal yang melekat terhadap organisasi. Karena melalui administrasi seluruh kegiatan organisasi terisusun rapi dan sistematis. Pentingnya penantaan administrasi membuat PAC IPNU IPPNU Kota Kudus mengadakan diklat administrasi 17/11.

Bertempat di MI NU Banat Kudus, diklat  administrasi ini dibuka langsung oleh ketua MWC NU Kota yaitu Bpk. Miftah Baidlowi dan dihadiri langsung oleh PC IPNU IPPNU Kabupaten Kudus. Dalam diklat tersebut diikuti sebanyak 53 peserta yang berasal dari Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat yang ada dikecamatan kota.

Restu Hermawan selaku ketua PAC IPNU Kota ketika ditemui oleh tim media pelajar nu kudus mengungkapkan” ini adalah langkah awal kita untuk menata seluruh administrasi yang berada di komisariat maupun di ranting. Karena baru-baru ini banyak PR maupun PK yang sudah melaksanakan RA mauapun akan melaksanakan RA.”

“Sehingga kami merasa mempunyai kewajiban untuk mengawal dan sekaligus membenahi administrasi yang ada di PR maupun PK untuk keberlangsungan secara organisasi yang secara kondusif” imbuh Restu sapaan akrabnya.

“Saya selaku ketua PC IPNU Kudus memberikan apresiasi terhadap PAC IPNU IPPNU Kota Kudus yang telah menyelengarakan diklat administrasi ini. Inilah harapan kami yang sudah terealisasikan dan sudah sampai kebawah yaitu PR maupaun PK. Sebagaimana kita ketahui bahwasannya Administrasi merupakan oleh wajah dari organisasi yang sangat penting bagi keberlangsungan organisasi. Sehingga itu merupakan kewajiban kami untuk mengadakan Diklat Administrasi yang dilaksanakan pada Rakercab II. Kegiatan  ini merupakan follow Up dari  kegiatan diklat administrasi yang diselengarakan oleh PC IPNU beberapa waktu yang lalu.” Ujar M. Wahyu Saputro selaku ketua PC IPNU Kudus.

.”Harapannya setelah ada diklat administrasi yang diselengarakan oleh PAC IPNU IPPNU Kota, seluruh PR dan PK lebih teliti dalam menata administrasi. dan Ini adalah diklat keorganisasian yang kedua setelah PAC IPNU IPPNU Dawe. dan Harapannya diklat administrasi ini bisa berjalan di seluruh PAC IPNU IPPNU Se-Kabupaten Kudus” Imbuh Yoyok Sapaan Akrabnya

Dalam diklat administrasi yang diselengarakan oleh PAC IPNU IPPNU Kota. terdapat beberapa materi yang diberikan terhadap PR maupun PK diantaranya adalah materi Beda Peraturan Organisasi, Bedah Administrasi dan praktek membuat surat yang diisi langsung dari Sekretaris PC IPNU Rekan M. Tausi’ul Ilma dengan Sekretaris PC IPPNU Rekanita Asriyani Awaliyah. (MA)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »