Siap sukseskan HSN 2017, Ketua PC IPNU Kudus intruksikan Pelajar dan santri Se Kabupaten

12:39 PM


Kudus, Hari Santri Nasional merupakan hari kebangkitan bagi kaum santri, Karena santri mempunyai peran penting dalam memperoleh kemerdekaan Indonesia, tepatnya pada tanggal 22 Oktober 1945 santri ikut berperang melawan kolonial melalui gerakan resolusi jihad yang digagas oleh K.H. Hasyim Asy’ari. Gerakan resolusi jihad pada zaman K.H. Hasyim Asy’ari  adalah gerakan menanamkan rasa nasionalisme pada diri santri “Hubbul Wathon Minal Iman” cinta tanah air sebagian dari iman. Gerakan resolusi jihad tersebutlah yang perlu kita angkat dizaman sekarang untuk menanamkan rasa nasionalisme.

Akhir -akhir ini indonesia diguncang dengan  gerakan -gerakan yang menguncangkan Indonesia
Hari santri nasional  merupakan solusi yang tepat untuk membangkitkan rasa nasionalisme. Hari Santri Nasional (HSN) diperingati diseluruh Indonesia tak terkecuali dikabupaten Kudus yang notabenya adlh kota santri. Dalam kegiatan Hari Santri Nasional ketuai oleh NU dan badan otonomnya.i IPNU IPPNU sebagai badan otonom yang paling bawah mempunyai peran yang signifikan dalam mengerahkan anggotanya dalam rangkaian hari santri.

M. Wahyu Saputro selaku Ketua PC IPNU Kabupaten Kudus ditemui tim redaksi “ kami sudah menginstruksikan kepada kader IPNU IPPNU se Kabupaten Kudus untuk mengikuti dan memeriahkan kegiatan Hari Santri Nasional yang ada di Kabupaten Kudus. Mulai dari napak tilas hingga mlaku-mlaku bareng santri”

Diharapkan adanya berbagai kegiatan hari santri nasional tersebut, seluruh santri yang ada di Kabupaten Kudus dapat mengambil hikmah dan dapat memperjuangkan nilai-nilai kemandirian yang telah dibentuk ketika di pesantren maupun sekolah.(MA)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »