PC IPNU IPPNU Kudus Sukseskan Acara Peringatan Hari Jadi Kudus

8:58 AM

Kudus – Dalam rangka memeringati Hari Jadi Kabupaten Kudus ke 468, Pemerintah Daerah Kudus bekerjasama dengan PC NU Kudus dan Al Khidmah adakan Majlis Dzikir, Maulidurrosul SAW, dan Haul Akbar Kudus 2017 yang bertempat di alun-alun simpang 7 Kudus, Jum'at (8/9).

Acara yang dihadiri Habib Thohir Al Kaff dari Tegal, Habib Haidar Al Idrus dari Surabaya, dan jama'ah dari berbagai kota di Jawa Tengah ini berjalan khidmat dan khusu'. Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menyambung tali persaudaraan dan mendo'akan leluhur yang sudah mendahului kita.

"Acara Haul Akbar ini dihadiri oleh kyai dan habaib dari Jawa Tengah dan Jawa Timur," kata Abdul Hadi selaku ketua PC NU Kudus.

Hadi, menambahkan bahwa Sheikh Asrori Al Ishaqi (pendiri Al Khidmah) pernah berpesan kepada jama'ah Al Khidmah yaitu (1) Setiap amal ibadah marilah kita setulus hati ikhlas dan merasa apes dihadapan Allah SWT (2) Dalam pergaulan sesama manusia kita gunakan akhlakul karimah dengan dilandasi bahwa orang lain lebih mulya dari kita (3) Jadikan diri kita orang yang selalu sukur kepada Allah (4) Jadilah kita orang yang kasih sayang (5) Jadikanlah diri kita orang yang mudah mengalah (6) Jadikan umur ini yang berisi sifat yang bermanfaat (7) Jangan pernah dzolim terhadap sesama. Itulah 7 pesan moral Sheikh Asrori Al Ishaqi semoga kita bisa mengamalkannya.

"Mari negara kita jaga sebaik mungkin karena NKRI harga mati," lanjutnya.

"Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Bupati Kudus, Banom NU Kudus, dan para donatur yang telah memberikan bantuan materil demi terlaksananya haul akbar ini," ucap Emil Sanif Tarigan selaku ketua Al Khidmah Pusat.

Perkembangan Al Khidmah sudah sampai ke berbagai kota di Indonesia diantaranya Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Bali. Bahkan sudah sampai ke luar negeri yaitu Malaysia, Singapura, Thailand Selatan.

"Diharapkan kegiatan seperti ini bisa digelar 1 tahun sekali untuk memeringati Hari Jadi Kabupaten Kudus," tutur H. Musthofa Wardoyo selaku Bupati Kudus.

Sebelum acara dimulai ratusan kader IPNU IPPNU Kudus sebagai relawan untuk membungkus nasi untuk dibagikan kepada jamaah yang nanti hadir di Haul Akbar dan Hari Jadi Kota kudus. Menurut wahyu saputro Sebagai ketua PC IPNU Kudus, diperkirakan nanti yang hadir ada 1000 jamaah. Yang dihitung dari jumlah konsumsi yang ada (zam/ma)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »