KUKUHKAN KADER INTI, DKAC CBP KPP BAE ADAKAN DIKLATAMA

10:48 AM
Kader Inti IPNU IPPNU Bae Kudus berfoto bersama Ketua MWC Bae, PC IPNU IPPNU Kudus, DKC CBP KPP Kudus



Kudus, Membentuk kader militan serta mampu membela negara perlu ditanamkan sejak awal untuk mencegah degradasi moral pada pelajar. Demi mengurangi degradasi moral pada pelajar, Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKC) Crop Brigade Pembangunan (CBP) bersama Korp Pelajar Putri Bar kudus adakan Pendidikan Latihan Pertama (DIKLATAMA) (21/09).

Kegiatan DIKLATAMA ini dihadiri oleh sekretaris kecamatan dan dibuka langsung oleh Bpk Sya’roni suyanto selaku ketua MWC NU bae dan diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari perwakilan-perwakilan ranting yang ada diseluruh kecamatan Bae Kudus..

Pembina Apel Bpk. Sya'roni Suyanto selaku Ketua MWCNU menyampaikan dalam sambutannya "Melihat kondisi terkait situasi global saat ini dimana ancaman faham Radikalisme, pergaulan bebas, terorisme dan beragam bentuk tindak penyimpangan sosial lainnya terjadi didepan mata yang tidak sejalan dengan nilai-nilai Pancasila serta faham kita. Mengharapkan dengan pelatihan ini para generasi muda termotivasi untuk terus meningkatkan kualitas pribadi yang sesuai dengan kepribadian bangsa dengan faham Ahlussunnah Waljamaah."

“Dalam kegiatan DIKLATAMA ini mengusung tema “ Mencetak Kader Inti dan Loyalitas Tinggi, Komitmen, dan Peduli". Hal tersebut mengisyaratkan bahwa menjaga kedaulatan negara dan menjaga eksistensi Organisasi adalah kewajiban bagi setiap kader. Menanamkan kesadaran cinta tanah air tidak serta merta tumbuh oleh karena kesadarannya sendiri, namun perlu mendapatkan pembelajaran melalui proses pendidikan dan latihan seperti ini, mulai dari kesadaran sendiri hingga dapat melaksanakan kewajibannya sebagai Kader Inti penerus pejuang Agama, Nusa, dan Bangsa” tutur Ulin Nuha selaku komandan DKAC CBP Bae Kudus.

Diklatama dimulai pada hari Kamis, 21 September 2017 yang selanjutnya peserta akan menjalani masa pelatihan semi otonom yang bersifat outdor  dan pelatuhan ini akan berakhir pada 24 September 2017 mendatang. Selama 4 hari digembleng oleh Instruktur dari Dewan Koordinasi Cabang (DKC) CBP KPP Kab Kudus yang dikordonatori oleh Reza Dwi R. Dari DKC CBP IPNU Kudus. Mereka akan dibekali berbagai materi wajib dan latihan kedisplinan serta pelatihan menta (Reza/MA)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »