Tangkal Radikalisme Pelajar : PC IPNU IPPNU Kudus gelar Sensus Pelajar 2017

5:48 PM

Kudus - Pengembangan Santri Pelajar Mahasiswa (PSPM)PC IPNU IPPNU Kudus adakan sensus pelajar. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mendata anggota IPNU IPPNU di sekolah-sekolah non LP Ma'arif NU se-Kudus, Jum'at (04/08/17).

Kegiatan yang digelar selama 13 hari di mulai sejal tanggal 1 sampai 13 Agustus 2017. Tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk mendata dan mengarahkan anggota IPNU IPPNU Pimpinan Anak Cabang atau Pimpinan Ranting yang sekolah diluar sekolah bernaungan LP Ma'arif NU baik MA/SMA/SMK Negeri/Swasta untuk bisa mendirikan pimpinan komisariat, mencegah serta menangkal radikalisme kalangan pelajar di sekolahnya masing-masing.

"Adapun tujuan Sensus Pelajar untuk mendata pelajar IPNU IPPNU di sekolah-sekolah non ma'arif untuk nantinya di bentuk komunitas IPNU IPPNU guna menangkal radikalisme pelajar di sekolah-sekolah non LP Ma'arif NU se-kabupaten Kudus," kata M. Ulil Albab selaku Waka PSPM PC IPNU Kudus.

Sementara itu untuk awal pendirian komunitas pimpinan komisariat IPNU IPPNU akan diadakan kegiatan di sekolah-sekolah umum Negeri/Swasta Non Maarif seperti Ngaji aswaja, tahlil, berjanzi, istigosah pelajar, diskusi kepelajaran & kebangsaan, nasionalisme, pelatihan keterampilan dan lain sebagainya, tambah Abu Yazid Al Bastomi selaku Wasek PSPM PC IPNU Kudus.

"Ada 34 sekolah di Kudus yang tidak berbadan Ma'arif NU, semua sekolah itu ada banyak kader IPNU IPPNU yang potensial untuk mendirikan pimpinan komisariat dengan dukungan semua pihak baik internal kalangan Banom NU maupun stake holder terkait lainnya," tutur M. Wahyu Saputro selaku ketua PC IPNU Kudus.

Rekan Wahyu menambahkan demi suksesnya sensus pelajar ini dibutuhkan sinergi antar semua pihak saling memikul bersama mendirikan pimpinan komisariat IPNU IPPNU di semua sekolah se-Kudus.

"Diharapkan lewat sensus pelajar ini, pelajar IPNU IPPNU bisa mewarnai sekolahan masing-masing dalam mengembangkan organisasi IPNU-IPPNU sebagai garda terdepan mencegah & menangkal radikalisme dikalangan pelajar yang sangat mengkhawatirkan saat ini," ujar Waka PSPM PC IPPNU Nurul Alif Alifah. (Zam)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »