PESAN DAMAI DARI K.H SYA'RONI AHMADI

7:52 PM

Indonesia merupakan negara kepulauan yang terdiri dari berbagai ras dan suku budaya yang berbeda. Sehingga Indonesia terkenal didunia sebagai negara yang mempunyai tingkat pluralisme yang tinggi. Karena agama satu dan agama yang lain bisa hidup berdampingan.

Namun akhir-akhir ini Indonesia diserang atas nama Agama yang disematkan kepada segelintir orang yang tidak bertangung jawab.

Para ulama dan kyai terdahulu mendirikan negara ini sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah sangat tepat.  Karena para ulama dan masyaikh terdahulu inggin mendirikan darussalam atau negara damai bukan negara islam atau darul islam. Karena yang mendirikan negara Indonesia bukan hanya orang islam saja melainkan orang hindu budha kristen juga berperan penting dalam proses berdirinya NKRI. Orang islam tidak boleh "nakal" untuk mendirikan negara islam. Walaupun mayoritas masyarakat indonesia beragama islam. maka kita wajib menjaga dan merawat NKRI warisan dari para ulama dan kyai dan para pendiri bangsa ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »