DKAC KOTA PILIH MATERI DALMAS, DALAM FOLLOW UP

10:52 AM

Kudus- Dewan Koordinasi Anak Cabang CBP Bersama KPP Kota, sukses mengadakan pelatihan Pengendalian Masyarakat (DALMAS) dengan pemateri dari Kasat Sabhara POLRES Kudus dan dibantu dari POLSEK Kecamatan Kota. Kamis (10/08/2017).
Komandan DKAC CBP Kota mengatakkan, pelatihan ini adalah pelatihan dalmas yang pesertanya terdiri dari Anggota CBP KPP baru pasca diselenggarakannya DIKLATAMA DKAC Kota periode 2017-2019.
“Ini merupakan salah satu cara peningkatan kualitas dari anggota kami, dengan dipilihnya materi dalmas, harapan kami Pasukan Inti IPNU IPPNU lebih peka terhadap lingkungan sekitar, lebih sigap, insting, dan satu komando mengawal ASWAJA”. Amanat Komandan DKAC CBP dalam pembukaan pelatihan.
Selain pemateri dari polsek, sore itu juga diisi pemateri dari polres. Menyampaikan materi tentang dalmas Dasar-Lanjut, peserta merasa senang karena pemateri dari Polres berkenan untuk membawa peralatan DALMAS Lengkap dan disertai dengan praktik langsung.
“pada initinya, latihan ini difokuskan untuk meningkatkan profesionalisme anggota CBP KPP, sehingga disaat menemui pengendalian masa yang sebenarnya dalam pelaksanaan kegiatan, mereka sudah terbekali ilmu tentang pengendalian masyarakat biasa maupun yang tidak terkendali,” tambahan Ketua PAC IPNU Kota.
Disisi lain, Satuan Sabhara (Pemateri dari Polres) juga memberikan pengarahan sigap dan antisipasi dalam tim suksesi kegiatan diluar maupun didalam ruangan,untuk berusaha semaksimal mungkin sesuai tupoksi (tujuan, pokok, dan fungsi) dari CBP KPP di kabupaten Kudus.
“kalian semua harus bertugas dengan penuh sesuai fungsinya, yang katanya CBP KPP adalah kader inti dari IPNU IPPNU, jangan terpaku menunggu laporan dan instruksi. Kalau memang dibutuhkan harus sigap dan tanggap respon. Selalu menjaga kekompakan dan upaya menciptakan suasana yang kondusif dalam pengawalan kegiatan, selalu berkoordinasi, komunikasi baik dengan semua pihak yang terkait hingga akhir dalam suksesi kegiatan IPNU IPPNU.” Penutup  dari AKP Dendi, pemateri Satuan Sabhara POLRES Kudus.
(DKAC Kota/REP.Badrus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »