Program Unggulan, Kawal Pelajar NU Masuk ke Perguruan Tinggi

3:03 PM
Kudus-Ratusan pelajar SMA,SMK,MA yang ada diberbagai wilayah Jawa Tengah, mengikuti Tes seleksi Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) di SMP NU Al Ma’ruf Kabupaten Kudus, Jum’at, 14/4. Mereka tampak bersemangat dalam mengikuti tes dari pagi hingga menjelang sore hari.

Pihak penyelenggara dalam hal ini para Pengurus Pimpinan Cabang IPNU bersama IPPNU Kabupaten Kudus memberikan tes dengan 2 metode yaitu Tes Tertulis dan Tes Interview.

‘’Tujuan kami menggunakan 2 metode tersebut selain menguji kemampuan pengetahuan dan wawasan mereka, kami juga ingin mengetahui secara intens psikologi mereka dengan cara pendekatan secara langsung,’’tutur Abu Hasan Asy’ari, Manager BPUN Kudus 2017.

Menurut Abu, program BPUN ini sudah menjadi program unggulan PC IPNU-IPPNU Kabupaten Kudus disetiap tahun. ‘’Sebagai wujud eksistensi dari sebuah organisasi yang membidangi pelajar NU sudah semestinya kami melakukan pengawalan peserta BPUN dari Pra hingga Pasca seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN),’’imbuh pria yang sering dikenal dengan Abud.

Rencananya BPUN ini, akan dilaksanakan pada tanggal 23 April 2017 di Pondok Pesantren Darul Hadlonah Muslimat NU Kabupaten Kudus. ‘’Maka untuk itu para calon peserta yang nantinya lolos seleksi diharapkan kesediaannya secara penuh untuk mengikuti berbagai materi yang akan berlangsung selama kurang lebih 3 minggu,’’pesan Abud kepada calon peserta BPUN Kudus 2017. (mz)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »