Peringati Harlah, PC IPNU IPPNU Kudus Ajak Kadernya Ziarahi Makam Muasis

7:19 PM
Pengurus PC IPNU bersama IPPNU Kudus ziarah makam K.H Ma'shum Rosyidie
Kudus- Komplek pemakaman Kauman bareng Kecamatan Jekulo, dan Komplek pemakaman Ploso ramai dikunjungi puluhan pemuda dan pemudi. Sebagian dari mereka mengenakan atribut lengkap sebuah organisasi pelajar NU, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), juga Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Senin (27/2/2017)

Memperingati ulang tahun organisasi, para aktivis PC IPNU bersama IPPNU Kabupaten Kudus itu bersama-sama ziarah ke makam KH Ma'sum Rasyidi yang dikenal sebagai pelopor sekaligus pendiri Banom untuk pelajar NU di Kudus dan makam HJ. Kustiyah ketua PC IPPNU Kudus pertama.

Selain memakai seragam lengkap organisasi, sebagian ada yang sengaja membawa bendera IPNU, IPPNU, CBP dan KPP kemudian dengan bangga dipegang erat saat berdoa.

"Semoga dengan acara ziarah bersama ke makam Mbah Yai sore ini, teman-teman aktivis bertambah cinta kepada organisasi dan para kiai sepuh," kata Khotimatus Sa'adah, Ketua PC IPPNU Kudus.

KH Ma'sum Rasyidi dimakamkan belakang komplek Pondok Pesantren di Mbareng, Jekulo, Kudus. Satu area dengan pemakaman KH Ahmad Basyir, yang dikenal luas sebagai Syaikh Mujiz Dala'il Khairat dari Kudus.

Kegiatan tersebut merupakan satu dari rangkaian agenda Harlah Ke-63 IPNU dan Ke-62 IPPNU bertema "Merajut Kebhinekaan Pelajar dan Santri Dalam Memperkokoh NKRI". (Dana)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »