Pelajar PATI siapkan kader Militan

9:17 PM
Pembukaan Pelatihan Bela Negara dan Diklatama di Kantor PC NU Pati
Pati, 03/02 bertempat kantor PC NU Pati lt 03 pelaksanaan kegiatan  Bela Negara dan DIKLATAMA (Pendidikan dan Latihan Pertama red.) dilaksanakan oleh PC IPNU IPPNU Pati.

Kegiatan tersebut dilaksanakan karena sebuah kebutuhan cabang mengingat reorganisasi memperlukan supplay kader baru untuk meneruskan perjuangan di IPNU IPPNU Pati. Kegiatan tersebut dibuka diaula gedung PC NU Pati dan setelah pembukaan, kegiatan tersebut dialihkan digedung Wisata Agro Jollong Pati.

Harapan Ma’sum selaku ketua PC IPNU Pati pembukaan kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor PC NU dikarenakan banyak kader-kader IPNU – IPPNU tidak mengetahui dimana letak gedung PC NU Pati. Sehingga ini inisiatif saya untuk menaruh pembukaan kegiatan Pendidikan Bela Negara dan DIKLATAMA di aula gedung PC NU Pati.
Kegitan Pendidikan Bela Negara dan DIKLATAMA ini diikuti 49 Peserta yang terdiri dari 27 IPNU dan 22 IPNU yang berada diwilayah kabupaten Pati.

Dalam sambutannya Seketaris NU Kabupaten Pati berharap bahwa kader-kader IPNU IPPNU ini bisa menjadi pondasi awal sebelum menjadi benteng utama di Nahdlatul Ulama, karena banyak yang NU secara kulturan dan tidak tahu apa-apa kemudian ikut tergerus oleh arus sehingga mudah diprovokasi oleh aliran lain.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »