Berkah Harlah IPNU, SMK Duta Karya Kudus Adakan Pelantikan Pimpinan Komisariat

10:40 AM

Kudus- Sebuah hadiah besar diperoleh dalam Harlah IPNU ke 63 di Kabupaten Kudus, dalam kegiatan Safari School (25/02) yang diadakan oleh PC IPNU dan IPPNU Kab. Kudus ini menggoreskan tinta sejarah, pasalnya dalam acara ini sekaligus dilaksanakan Pelantikan Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU SMK Duta Karya Kudus.

Walaupun notabene tidak berada di bawah naungan LP. Ma'arif, dari pihak sekolah sangat bersemangat dan antusias dalam mendirikan Pimpinan Komisariat ini, "Kami merasa bahagia melihat para generasi penerus NU yang bersemangat dalam berorganisasi, karena sejatinya yang nanti akan menggantikan kami selaku yang sudah tua ini adalah kalian para kader-kader muda. Saya sangat senang sekali akhirnya terbentuk Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU di sini, karena saya dulu juga aktifis IPNU dan sekarang menjadi bagian dalam NU". Tutur Bapak H. Tho'at Muhtar selaku Kepala Sekolah SMK Duta Karya dalam sambutannya sekaligus memberikan sedikit materi tentang IPNU-IPPNU.

Kegiatan Safari School yang diadakan rutin setiap 3 bulan sekali ini menghadirkan para pelajar se-Kab. Kudus dengan maksud sebagai sarana silaturrahim serta penambahan wawasan keilmuan pelajar, dan ini merupakan pertemuan kedua yang bertempat di SMK Duta Karya. Terdapat beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan diantaranya pembukaan, prosesi pelantikan, penampilan teater serta Diskusi Pelajar.

Diskusi pelajar sendiri di isi oleh dua narasumber, yaitu Bapak Wafiq Khoiri, SE, selaku alumni IPNU Kec. Bae dan Bapak Bachrun Syukron, S.Pd.I selaku Koordinator LP. Maarif Kecamatan Bae, yang mengupas diskusi ini dengan tema "Membangun Karakter Pelajar Berjiwa Nasionalisme yang Sukses Organisasi dan Akademisi".

Acara ini berlangsung sangat khidmah dan meriah dengan diselingi pertunjukkan teater dari siswa-siswi SMK Duta Karya tentang perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah. (Dana)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »