Usai Terpilih, Langsung Kerja Tangani Pengkaderan Makesta

12:49 AM

Kudus-Baru kemarin, Jum’at 27/01 M. Rizal Ertiyanto dan Fina Houro’aaina terpilih menjadi ketua PAC IPNU IPPNU Undaan masa khidmat 2017-2019 M, akan tetapi sudah langsung turun tangani Pengkaderan Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) di Desa Berugenjang, Sabtu 28/01. Meski wajah mereka terasa lelah, namun tidak berarti semangatnya pun ikut luntur. 

Kedua kader terbaik yang dipercayai menjadi tonggak pelajar Nahdliyyin di kecamatan Undaan sangat optimis dalam memajukan IPNU IPPNU, khususnya dibidang pengkaderan. Karena keadaan wilayah kami, hampir semua desa mempunyai Pimpinan Ranting IPNU IPPNU. Tinggal bagaimana cara kami untuk mampu memberi pendampingan yang secara intens agar nantinya ketika melakukan Pengkaderan Makesta dapat satu arah dengan Visi dan Misi kami,’’tutur pria yang selalu pakai Kaca mata, M. Rizal Ertiyanto.

Disela sela kesibukannya pada saat mengatur Jobdiscription para instruktur, ia bercerita tentang bagaimana keadaan ranting Berugenjang semasa sebelumnya.‘’Keadaan ranting Berugenjang pada saat itu sudah lama vakum karena ada beberapa hal yang tidak bisa dijelaskan. Ini dibangkitkan lagi dengan maksud memperluas jaringan kader kader pelajar NU di kecamatan Undaan,’’ujar mantan Pengkaderan PAC IPNU Undaan masa kidmat 2014-2016 M.

Dari informasi yang diterima oleh Team Jarkominfo PC IPNU IPPNU Kabupaten Kudus kepada Rinangku, ketua Ranting Berugenjang, Makesta ini diikuti sekitar 30-an peserta yang rata-rata masih bersekolah Madrasah Tsanawiyyah. (Mz)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »