Maulid Nabi; Menjadi Tema Padang Bulanan PAC Gebog

6:55 PM
Khusyu', Tokoh dan Pengurus NU desa Getassrabi
kecamatan Gebog Kudus turut hadir ditengah-tengah acara
(14/12/16) lagi-lagi tradisi padang bulanan menggaruk minat warga, sebanyak 200-an jamaah hadir memenuhi halaman masjid baitul muttaqin, getassrabi. Selain itu juga turut hadir Ketua MWC NU gebog, Ketua Rijalul Anshor gebog, Ketua PAC IPNU-IPPNU KEC. NALUMSARI Jepara, serta banom NU desa getassrabi. 
"Kalau NU Gebog punya rutinan Bahtsul Masail, kalau IPNU-IPPNU punya rutinan Padang bulanan ini merupakan wujud silaturrahim serta kepedulian dalam mengenalkan NU yang melibatkan masyarakat dan pelajar disekitar kita" tegas Kiyai Suwanto selaku ketua MWC dalam sesi sambutannya.
Kegiatan yang menjadi sebuah tradisi sebenarnya beban untuk pengurus sebab harus bisa menjaga konsistensi akan suksesnya acara. Dari segi materi ternyata hanya seberat dzarroh bagi ta'mir masjid. Pasalnya, bulan ini kebetulan jatuh dalam moment kelahiran nabi agung Muhammad SAW. 
Muhammad Ridlwan , ketua PAC IPNU Gebog menambahkan "Membangun kekompakan bersama, mempertemukan tokoh-tokoh desa beserta generasi dibawahnya, dan grup rebana sekecamatan gebog menjadi tujuan utama" 
"Pasalnya kegiatan padang bulanan dulu hanya berjalan manaqiban saja yang dihadiri 5-12 pengurus" imbuh Kiyai Imam Fathoni , da'i muda anshor Gebog.
Moment kebersamaan inilah yang sebenarnya menjadi senjata yang ditakuti oleh kelompok yang alirannya berseberang dengan aswaja.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »