ORIENTASI PENGURUS, TITIK AWAL GRAND KONSEP VISI DAN MISI

10:40 PM

Foto PC IPNU IPPNU KUDUS.

Kudus-Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Cabang Kabupaten Kudus mengadakan Kegiatan Orientasi Pengurus Baru masa khidmah 2016-2018 M. Seluruh kader yang terpilih di berbagai wilayah Kabupaten Kudus terasa antusias mengikuti jalannya kegiatan tersebut yang berlangsung selama 2 hari di SMA NU Hasyim Asy’ari, desa Mlati Kidul Kecamatan Kota, Sabtu (05/11).

Wahyu Saputro, Ketua terpilih IPNU Cabang Kudus saat ditemui Team Lembaga Pers Jarkominfo mengatakan, kegiatan orientasi ini menjadi dasar penentuan bagaimana Grand konsep Visi dan Misi IPNU dan IPPNU selama 2 tahun kedepan.

‘’Karena pada moment orientasi ini, semua pengurus yang sudah terpilih diberikan pembekalan keilmuan soft skill management dan mampu menggambarkan garis garis besar program kerja yang diembannya,’’tutur pria yang sering dipanggil akrab Yoyok.

Menurut Wahyu, ada sedikit berbeda kepengurusan pada tahun ini, selain dilihat jumlah pengurus yang lebih banyak dibanding pada periode tahun kemarin, juga segi bidang garapan organisasi pun banyak variasi.

‘’Diantaranya, Bidang garapan Organisasi, Pengkaderan, Penelitian dan Pengembangan Kader, Jaringan Pesantren sekolah dan Perguruan Tinggi, Dakwah, Olahraga Seni Budaya dan Lembaga Pers Jarkominfo, serta Lembaga Corp Brigade Pelajar (CBP),’’ujarnya.
Dengan adanya pembaharuan bidang garapan pada setiap per Departemen ini, Khotimatus Sa’adah, Ketua terpilih IPPNU Cabang Kudus mengatakan perlu yang namanya strategi planing dan sinergitas antar pengurus sehingga mampu mencapai titik goalnya.

‘’Maka dari itu, kami berharap besar di periode ini atas kerjasamanya, karena sukses atau tidaknya dalam organisasi tidak ditentukan ditangan ketua, akan tetapi ditentukan ditangan para pengurus yang dalam waktu dekat akan dilantik secara resmi,’’ ungkap wanita yang sering dipanggil Akrab Ima. (mz)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »