GIAT SILATURRAHIM MELALUI OLAHRAGA FUTSAL

2:15 PM
KUDUS - Menjadi sebuah olahraga yang sangat trend di Indonesia, Futsal pertama kali di populerkan di Uruguay pada tahun 1930. Namun futsal kini menjadi olahraga yang sangat booming dan digemari para remaja di Kudus khususnya.
Sejarah meledaknya futsal pun menjadi tengokan para pecinta sepak bola di tanah air,sehingga pada tahun 2006 turnamen kejuaraan futsal di Indonesia pertama kali diadakan.

Hal inilah yang menjadikan IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama')  organisasi keagamaan dalam konteks keremajaan di Indonesia juga ikut serta meramaikan kancah pesepak bola di tanah air, futsal sebagai program  olah raga secara rutin.

Hal tersebut juga dilakukan oleh PR (Pimpinan Ranting) IPNU Jepang Mejobo Kab. Kudus yang setiap minggunya adakan Futsal sebagai program rutinan.

Misalnya, pada malam kemarin (12/11), anggota IPNU ranting Jepang adakan sparing (berlatih bersama) dengan ranting Jepang Pakis di Gedung futsal Mars.

Hanif, "merasa senang ketika dua ranting yang berbeda naungan PAC (Pimpinan Anak Cabang) nya bersilaturrahim lewat futsal walaupun Jepang ikut PAC Mejobo dan Jepang Pakis dari PAC Jati."

Dia juga menambahkan,"kegiatan seperti ini harus dilaksanakan dengan istiqomah (rutinan),selain program ngaji yang sudah menjadi basic IPNU sendiri, juga ada program umum seperti futsal yang menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan remaja untuk bergabung juga berpartisipasi dalam dunia pelajar NU,harapnya."

Hal senada juga di paparkan oleh alumni IPNU Jepang, Sya'roni, "futsal juga merupakan media dalam pencarian bakat remaja dalam pesepak bola an di kudus, terbukti dengan lolosnya dari beberapa pemain yang ikut serta dalam latihan breng tersebut menjadi skuad tim Persiku Junior Kudus."

Dan kedua tim yang sparing itu juga kemarin menjuarai porseni Cabang  IPNU Kudus dari perlombaan futsal sebagai juara 1 dan juara 2, imbuhnya. ((achmadfakhrudin/mt)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »