Gebog Pertahankan Tradisi "Padang Bulanan"

2:32 PM
Kudus - Padang bulan yang digadang sebagai ajang silaturrahim seluruh pelajar NU kecamatan gebog mulai digencarkan. Setelah acara tersebut mengalami kefakuman  3 bulan sejak syawal kemarin yang terakhir di desa Jurang. 

Kini PAC IPNU-IPPNU Kec. Gebog Kudus kembali menajamkan taringnya di dukuh Satu ranting Besito, dengan dihadiri kurang lebih 200 audience dibingkai oleh puluhan terbang. "awalnya kami kurang yakin pengunjungnya bisa datang maksimal karena sejak sore tadi mendung gerimis, alhamdulillah sekarang terang" ujar muhammad ridlwan selaku ketua PAC dalam sambutannya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh PC IPNU kab. Kudus didampingi oleh PW IPNU Jawa Tengah M. Irchamudin Maulana dari grobogan. "di IPNU IPPNU bukan hanya tempat mengaji namun juga berkreasi" imbuh Wahyu Saputro dalam sesi sambutan kemarin (14/11).

"Dung dung plak dung plak aplak aplak" begitulah kiranya suara terbang memantul dicelah dinding masjid Al-Falah bersamaan dengan gema sholawat oleh rekan Joko cs. di masjid Al-Falah dukuh Satu Besito ini sudah menjadi saksi bisu 2 kali dalam perjalanan kegiatan padang bulanan selama 3 tahun. Sistem pendanaan bukan lagi kendala karena ta'mir, ranting dan PAC bersimbiosis mutualisme mensyiarkan islam dilingkungan gebog sehingga saling membantu.

"Tiket surga regane murah tapi akeh seng wegah" papar kiyai Fathoni dari bonalas "mangkat wes gratis tekan kene oleh jajan,  ngunu wae kae turah telung dus neg sandinge panitia. Jajalen neg inbox hadir neg gebog wes ra diwei jajan ijeh dipremo bakul. Tapi seng teko luweh akih" tambah beliau dalam mauidhohnya.
Tepat jam 11 kegiatan tersebut ditutup oleh MC.  Kegiatan tersebut berlangsung lancar tanpa terguyur satu tetes pun air hujan.(ustur/mt)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »