Progresifitas Kader Kaliwungu Diasah Melalui Lakmud

10:29 AM
Kaliwungu – Organisasi IPNU IPPNU salah satu yang menjadi hal wajib adalah bidang kaderisasi. Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kec. Kaliwungu mengadakan Latihan kader muda (Lakmud) menempatkan program ini sebagai hal yang penting dan wajib dilakukan karena merupakan embrio tongkat estafet kepemimpinan berikutnya, menciptakan kader yang kuat secara ideologi dan organisasi, tidak cengen dan loyal yang bertema Membetuk Kader Progresif Berkarakter Aswaja


“Kaderisasi adalah jantung dalam organisasi yang menjadikan organisasi menjadi dinamis di masa yang akan datang” ungkap Rekan Muklis Ketua PAC IPNU Kaliwungu.
Ada yang sedikit berbeda yang pada Lakmud Kaliwungu ini terdapat sistim SKD (Sekolah Kader Dasar) merupakan dari hasil adopsi dari Kaderisasi Pimpinan Wilayah Jawa Tengah dan memang sudah pernah dilaksakan pada kaderisasi di PAC PAC sebelumnya. Hal ini bukan merupakan hal baru yang memang sistem ini telah di laksanakan di beberapa Pimpinan Anak Cabang sebelumnya.

Acara Lakmud di MTs. Nurul Huda Kedungdowo ini berkesempatan dibuka oleh Drs. Budi Utomo selaku Camat Kaliwungu yang sedianya terlaksana 14 s/d 16 Juli 2016, kemarin juga berpesan agar sebagai kader harus jujur, cerdas, dpt dipercaya, komunikatif.

Berkesempatan hadir juga dalamLakmud kali ini Ketua Pimpinan Pusat IPNU Bidang Kaderisasi Rekan Dwi Syaifullah juga berpesan kepada peserta “Inilah pelatihan lakmud ipnu-ippnu, mencetak kader NU dan kader bangsa.” Tutur Ketua PC IPNU Kudus 2011-2013 ini.


Proses yangg begitu ketat di Lakmud dapat menjadi mental yang lebih kuat dan progresif sebagai kader kedepan” tandas Rekan Joni Ketua PC IPNU Kudus. Lakmud kaliwungu adalah lakmud terakir di periode ini yang ditangani sebelum menuju ke Konfrensi Cabang 12-13 Agustus 2016 mendatang.(red)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »