BPUN KUDUS 2016 : “Man Jadda Wa Jadda”

1:42 PM
Rabu(27/04) kemaren bertempat di SMK Assa’idiyyah 2 Kudus berlangsung dengan hikmat pembukaan Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) Kudus Tahun  2016 ini.

BPUN merupakan program yang dijalankan PC IPNU IPPNU Kab Kudus setiap tahunnya dengan memberikan bimbingan belajar secara gratis kepada pelajar yang ingin menempuh pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. “Para peserta BPUN ini akan kita asramakan selama 1 bulan penuh terhitung 27 April s/d 27 Mei 2016 dengan harapan para peserta dpt menggodok mata pelajaran sebelum mengikuti tes masuk perguruan tinggi negeri” terang Rekan Abu Hasan selaku Manajer Kota di sela sela pembukaan.
Kali ini terasa spesial Kudus sebagai penyenggala dapat menggelar di 2 titik sekaligus yakni di SMK Assa’idiyyah 2 Kudus di Mejobo dan Pon Pes Zainal Husein Golantepus.

BPUN ini sebagai media dan jembatan para pelajar yang beruntung mendapat bimbingan ini untuk masuk ke PTN, Student Today Leadher Tomorrow adalah menjadi slogan. “sekarang kita adalah pelajar tapi siapkan diri rekan rekanita karena dimasa yang akan datang kitalah pemimpinnya” tandas Rekan Joni Ketua PC IPNU dalam sambutannya.

Selain diasramakan selama 1 bulan, fasilitas yang diberikan adalah bimbingan dari para tentor, modul pembelajaran, asrama yang nyaman, bimbingan konseling putri, out bond, motivationt, capasity building tentang leadhersip, kewirausahaan, pengembangan diri, pembekalan sebelum masuk kedunia kampus dan lain sebagainya.


“Man Jadda wa Jadda” sepenggal kata semangat dari Bapak Drs. Abdul Hadi yang sekaligus membuka BPUN 2016 ini mejadi pemercik api semangat tersendiri bagi para peserta. (ws)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »