DIKLAT ADIMINISTRASI DAN MANAJEMEN KEARSIPAN

2:01 AM



Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Jati Kudus, Ahad (28/2/16) mengadakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) administrasi dan manajemen kearsipan. Acara yang dipusatkan di aula SMP NU Al-Maruf ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Ranting  dan Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU Se-kecamatan Jati  dengan mendelegasikan masing-masing dua anggota IPNU dan dua anggota IPPNU.
Adapun acara opening ceremony dilaksanakan pukul 14.00 WIB dan setelah shalat ashar pukul 15.30 WIB dilanjutkan lagi dengan materi pertama tentang keadministrasian IPNU-IPPNU yang di sampaikan oleh rekan Wahyu Hidayat Sekretaris Umum PC IPNU dan rekanita Nila Chusniya selaku  sekretaris umum PC IPPNU Kudus. Kemudian dilanjutkan materi Manajemen Kearsipan yang disampaikan oleh rekan syaefudin selaku wakil sekretaris PC IPNU Kudus pukul 18.30 WIB hingga kegiatan berakhir sampai pukul 20.00 WIB dengan sukses dan lancar.
Ketua panitia, Dedi Hermanto menyatakan tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan bekal materi dan praktek tentang keadministrasian dan manajemen kearsipan IPNU-IPPNU agar pimpinan Ranting dan komisariat mampu membenahi kondisi keadministrasian dan berkas-berkas arsipnya. Hal serupa juga diutarakan Nurul Arifah, ketua PAC IPPNU Jati. Menurutnya, ada keterkaitan antara administrasi dan manajemen kearsipan, bahwa kemajuan sebuah organisasi dapat dilihat dari keadministrasian serta kearsipannya yang tertata dengan baik dan rapi. Karena sekarang kelemahan organisasi NU khususnya IPNU-IPPNU adalah lemah dalam data-data riset potensi keorganisasiannya.
Ketua PC IPNU Joni Prabowo berharap agar materi yang disampaikan bisa diamalkan dan di manfaatkan untuk kemajuan Pimpinan Ranting dan Komisariat Se-kecamatan Jati. “Selepas mengikuti Diklat Administrasi dan Manajemen Kearsipan hingga tuntas, kami berharap semua pimpinan ranting dan pimpinan komisariat IPNU-IPPNU Se-kecamatan jati untuk bisa mempraktekkan ilmu tentang administrasi dan kearsipan. Sehingga nantinya bisa menata dan merapikan arsip-arsip administrasi  maupun data-data organisasi serta menularkan ilmunya kepada anggota-anggota yang lain,” ungkap Joni.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »