Peringatan harlah ; Ghirah Berorganisasi Dengan Bersholawat Nabi Untuk NKRI

9:14 AM


Malam Ahad (27 februari 2016) tidak seperti biasanya suasana halaman kantor Kecamatan Mejobo yang terletak di Desa Jepang Mejobo itu, ratusan kader dan angota PAC. IPNU IPPNU Kec. Mejobo melaksanakan peringatan Hari Lkahir IPNU ke-62 dan IPPNU ke-61. Rangkaian acara yang diagendakan berlangsung selama 2 minggu ini berawal dari agenda pekan olah raga dan seni(PORSENI) yang terselenggara jumat tanggal 19 dan 26 februari kemarin.

Pada malam ini dijadikan puncak acara dalam porseni dengan dianugrahkannya penghargaan atas juara-juara pemenang dalam setiap perlombaan. Lomba-lomba yang telah terealisasi diantaranya lomba kategori cakupan tataran kecamatan se-Mejobo teruntuk PR/PK yakni lomba batminton, lomba futsal, lomba paduan suara, MTQ, dll. Untuk lomba kategori cakupan tingkat kabupaten adalah rebana.

Dalam kesempatan ini rekan Joni Prabowo ketua PC. IPNU Kudus berkenan memberikan tropi dan piagam penghargaan kepada para pemenang, “merasa bernostalgia kembali 2 tahun silam berada dikepemimpinan PAC. IPNU Mejobo sebagai ketua. Dan kini bersempatan hadir untuk menyemangati dan memotivasi para kader-kader berprestasi”. Ungkap Rekan Joni
“alhamdulillah sungguh berkah kehadiran para kader, anggota IPNU IPPNU yang menyukseskan agenda Porseni dan pengajian kami dalam rangka Harlah IPNU ke-62 dan IPPNU ke-61 dan menyongsong konfrensi anak cabang (konferancab) PAC. Mejobo ini”, ujar rekan adib dengan penuh rasa syukur.

Dalam kesempatan ini dihadiri oleh para habaib dan romo-romo kyai, yakni KH. Ali Shidiqin, Habib Hasan Al Bunumay, Habib Syafiq Al Kaff, KH. Abdurrahman, Ustadz Asfal Maula (gus apank), dan para kyai mejobo.

Ratusan para hadirin dalam majlis maulid malam ini terlihat jelasa semua MWC sebanom hadir, para anggota kader IPNU IPPNU mulai ranting komisariat sekecamatan mejobo, masyarakat sekitar, para tamu undangan pihak alumni PAC maupun pembina-pembina, rekan rekanita PAC IPNU IPPNU sekab.Kudus, PC. IPNU IPPNU Kudus beserta rombongan PC IPNU kota Pekalongan, kehadiran para syeker mania dan rombongan mafia sholawat jama’ah dari gus ali dengan atribut bendera yang semakin menyemarakkan suasana malam ini.

Majlis sholawat yang dipimpin dalam pembacaan ratibul hadat oleh para habaib dan gus apank semakin menumbuhkan rasa mahabbah para jama’ah hadirin majlis ini, “semoga kelak kita mendapatkan syafaatnya di yaumil kiyamah dan berkat sholawat agenda-agenda PAC Mejobo begitu berkah dan sukses”, penuturan panitia rekanita ainy.

Penuh kekhusyukan pengajian maulid ini disampaikan pesan moral dan jihat oleh KH. Abdurrahman,” marilah para pelajar-pelajar  yang terhimpun dalam IPNU IPPNU senantiasa memasyarakatkan organisasi NU disetiap kalangan sehingga ghirah dan jamiyyah ini terlihat besar bukan hanya keanggotaannya namun kualitas lahir batin dengan berorganisasi”.

Penjadwalan kehadiran gus ali yang telah tiba di lokasi sekitar jam 23.00 sangat menyita perhatian para hadirin, tim keamanan yang terdiri dari banser, DKAC CBP IPNU dan KPP IPPNU yang turut mengawal kelancaran serta kesuksesan acara ini. Dalam majlis ini gus ali menyampaikan pada hadirin terutama para generasi muda untuk senantiasa mencintai NKRI dengan landasan Islam Alhussunah wal jama’ah yang beramaliyah diantaranya dengan sholawat.

Ngaji yang disampaikan gus ali gondrong sapaan beliau, sesuai dengan usia atau masa para anggota IPNU IPPNU dengan ngaji dialogis, sering ditengah mauidlohnya disisipi lagu-lagu nasional dan lagu-lagu yang bergairah muda. Sehingga antusias para jama’ah pengajian tadi malam terasa terbuai oleh isi yang disampaikan gus ali hingga tak terasa pengajian tersebut sampai ahad,28-02-2016 jam 03.00 dini hari.

“besar harapan kami dalam menyongsong konferancab jumat depan ini, kader-kader yang ada akan dapat melanjutkan estafet kepemimpinan kedepannya, kehadirannya malam ini bukti ghirah rekan rekanita masih bersemangat dan tertata niatnya untuk ghirah berkhitmah di organisasi IPNU IPPNU”, tandasnya rekanita laila muyassaroh dan rekan adib dalam perbincangannya dengan rekanita futuhal hidayah ketua PC IPPNU Kudus.(red)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »