Tingkatkan Ekonomi Organisasi IPNU IPPNU Dengan Pasarkan Produk Unggulan Lokal

2:12 PM
IPNU IPPNU adalah salah satu organisasi yang paling rajin membuat agenda kegiatan secara terbuka dan kreatif. Ajang Porseni di Kecamatan Mejobo salah satunya menjadikan media silaturrahim para anggota IPNU IPPNU dan ajang tersebut juga dimanfaatkan untuk membuka stand-stand kreatif dari Pimpinan Ranting.

Rekan Ahmad Said Wakil Ketua IPNU Kudus Bidang Perekonomian secara langsung berkesempatan meninjau rekan-rekanita IPNU IPPNU yang tengah membuka stand pada sebuah kegiatan Bazar dan Porseni tersebut. Salah satu diantaranya adalah PR IPNU IPPNU Gulang Mejobo Kudus yang dimana Desa Gulang salah satu desa dengan ciri khas usahanya yakni tas. Rekan-rekanita PR IPNU IPPNU Gulang memasarkan hasil produk home industri dari Desa mereka. “Dengan usaha dibidang ekonomi secara bersama-sama, rekan rekanita berkesempatan melatih diri untuk menjadi wirausahawan dan bermanfaat untuk membekali diri secara pribadi, terlebih untuk organisasi” ungkap Rekan Said yang juga pelaku profesi dibidang ekonomi.
“kami membawa produksi hasil home industri di desa kami diantaranya produk unggulan tas dan konveksi, selain memperkenalkan produk yang menjadi ciri khas desa kami, juga untuk menambah pemasukan organisasi IPNU IPPNU” terang Rekanita Ayuk Ketua IPPNU Desa Gulang.

Satu hal yang mungkin jarang menjadi perhatian rekan rekanita adalah meningkatan dibidang kewirausahaan dan perekonomian organisasi. Dimana jika bidang ini dilakukan secara berkelanjutan dan profesional maka dampak yang akan kita dapat untuk organisasi IPNU IPPNU kedepan akan sangat besar karena akan menambah pemasukan organisasi, lebih-lebih secara pribadi. (sadega)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »