RIBUAN PELAJAR NU BERANTUSIAS IKUTI PEMBUKAAN KONGRES PIMPINAN PUSAT

6:05 AM
KUDUS-Ribuan pelajar NU yang terdiri dari berbagai wilayah Se Indonesia berantusias ikuti pembukaan Kongres IPNU XVIII IPPNU XVII di Gedung Asrama Haji, Donohudan Boyolali, Sabtu 5/12. Mereka yang berseragam biru tua tampak memadati area peresmian Permusyawaratan tertinggi di ranah tingkatan Pimpinan Pusat. Berbagai pertunjukan kesenian, seperti halnya Grup Musik Rebana dan Tarian Batik menjadi acara pembuka Kongres yang akan berjalan selama 4 hari kedepan.
Ketua Umum PP IPNU, Khoirul Anam,HS memberikan apresiasi kepada semua pihak atas segala dukungan yang diberikan untuk ikut mensukseskan jalannya kongres. ‘’Kongres kali ini, kita mengambil tema Pelajar Islam Berbudaya untuk Toleransi dan Persatuan Bangsa.Tema ini diambil karena terjadi antara disparitas antara agama dan budaya,’’Ujar Khoirul Anam,HS Ketua Umum PP IPNU
Dalam acara tersebut turut hadir Tokoh Tokoh Nasional, baik dari kalangan Nahdlatul Ulama’ maupun dari kalangan pejabat pemerintah. Hilmi Faisal Zaeni yang dalam hal ini sebagai Sekjen PBNU beserta Mentri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin turut menyambut acara ini dengan begitu banyak pesan yang disampaikan kepada para peserta Kongres. ‘’Ada tiga Isu yang telah berkembang pada saat ini. Salah satunya ialah sistem Kaderisasi. Dimana sistem kaderisasi ini terdapat pemangkasan usia yang telah dibahas pada Muktamar Jombang kemarin,’’Tutur Hilmi Faisal Zaeni.
Diterangkan hasil Muktamar Jombang bahwa usia IPNU dan IPPNU yang semula dari 12 sampai 29 tahun, kini dipangkas 2 tahun menjadi 27 tahun. Akan tetapi rekomedasi ini belum disepakati Forum Kongres yang saat ini sedang berjalan. (MZ)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »