"PORSENI TPQ Se-Karangbener sebagai Ajang Silaturrahim dan Pengenalan IPNU-IPPNU Sejak Dini"

1:06 AM





Pimpinan Ranting IPNU bersama IPPNU Desa Karangbener Kec. Bae Kab. Kudus mengadakan PORSENI TPQ Se-Karangbener di MI NU Nurus Shofa Karangbener pada hari Jum'at, 18 Desember 2015.
Ketua Ranting IPNU Karangbener menyebutkan kegiatan ini merupakan program kerja dari PR IPNU bersama IPPNU Karangbener yang bertujuan mengenalkan IPNU dan IPPNU kepada santri-santriwati TPQ sebagai generasi dini dalam meneruskan perjuangan para ulama nantinya. "Porseni ini sebagai langkah awal dalam mengenalkan dan menjaga aset NU ke depan, santri-santriwati adalah generasi penerus IPNU-IPPNU yang harus kita jaga dan kenalkan NU dari awal, sehingga nantinya mereka tidak asing lagi dan tertarik untuk mengikuti organisasi ini". Terang Saiful Huda Ketua PR Karangbener.

Sebanyak 100 peserta dari 7 TPQ yang ada di Karangbener ikut serta dan turut berpartisipasi dalam Porseni ini. Beberapa cabang lomba dilaksanakan sesuai dengan jenjang yang telah ditempuh masing-masing santri, di antaranya Lomba Cerdas Cermat, Pildacil, Wudlu, Adzan, Praktek Sholat Subuh, merangkai Puzzel logo NU serta IPNU-IPPNU, Estafet Kelereng, dan lomba Gurita.

Ketua IPPNU Ranting Karangbener Fitria Irvianti menambahkan Porseni ini juga sebagai wahana mengembangkan potensi dan bakat santri serta menumbuhkan mental mereka di tengah era globalisasi ini. “Kami juga menaruh harapan kepada para santri untuk dapat berprestasi lebih jauh lagi, serta dapat berkompetisi dengan siswa-siswi yang hanya belajar di pendidikan umum”. terangnya.

Porseni yang diselenggarakan mulai jam 13.00 s/d 17.00 WIB ini berjalan dengan lancar dengan dihadiri juri dari para Alumni Ranting dan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Bae. (SH)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »