Haflah Maulid Nabi Muhammad SAW oleh PR IPNU – IPPNU Karangbener

9:47 PM
Bulan Maulud telah tiba, bulan dimana kekasih Allah yaitu Baginda Nabi Muhammad SAW dilahirkan. Berbagai peringatan sholawat berkumandang di masjid dan musholla di setiap daerah, tak terkecuali di desa Karangbener.

Usai melaksanakan kegiatan PORSENI (18/12), PR IPNU-IPPNU mengadakan Haflah Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Balaidesa Karangbener pada Ahad (20/12) kemarin. “Kegiatan ini dalam rangka menghormati kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang telah membawa perubahan dari zaman yang gelap menuju zaman yang terang”, ujar Saiful Huda selaku Ketua Ranting IPNU Karangbener.
Acara ini ditujukan untuk masyarakat umum, juga dihadiri oleh tamu undangan dari Pemerintah Desa, PR NU se-banom, PAC IPNU-IPPNU Kec. Bae, PR. IPNU-IPPNU se-Kec. Bae, dan PC. IPNU-IPPNU Kab. Kudus. Dalam acara ini juga sekaligus pembagian hadiah lomba Porseni kepada para pemenang dari TPQ se-Karangbener. Andre Alfianto sebagai ketua panitia menambahkan bahwa moment ini juga merupakan sosialisasi kepada masyarakat tentang eksistensi IPNU-IPPNU di Karangbener, “ini merupakan kesempatan bagi kami untuk mengajak segenap masyarakat dan membuka mindset mereka bahwa IPNU-IPPNU adalah organisasi yang sangat positif bagi para pelajar dan pemuda, sehingga kami sangat mengharapkan kerjasama dan support masyarakat dalam setiap event yang kami laksanakan” Imbuhnya.

Dalam haflah ini juga dimeriahkan oleh Grup Rebana Asy-Syauq dari STAIN Kudus sekaligus mengisi acara pembacaan Maulid, dan diakhiri Mauidloh Hasanah serta do’a dari KH. Abdurrahman Syamsuri dari Kudus, beliau menyampaikan dan memberi pesan khususnya para kaum hawa untuk bersyukur dan berterima kasih dengan lahirnya Nabi Muhammad SAW, “Dengan lahirnya Nabi Muhammad SAW ke dunia, membuat perempuan itu menjadi sama derajatnya dengan kaum laki-laki, Beliau lah yang telah menyelamatkan wanita agar dapat dihormati dan diberikan hak yang sama, maka ingatlah dan bersyukurlah kepada semua kaum hawa akan hal itu”, Terang beliau dalam Mauidloh Hasanahnya.

Kegiatan ini berjalan dengan sangat khidmah, walaupun hujan mengguyur sejenak, tetapi tidak menyurutkan niat sedikitnya 300 pengunjung untuk mengikuti acara itu sampai selesai.

“Semoga haflah ini dapat meningkatkan mahabbah kita kepada Nabi Muhammad SAW, dan senantiasa berusaha untuk mengikuti sunnah beliau, sehingga kelak kita akan mendapatkan Syafa’at al-Udhma, aminn.”, tambah Saiful Huda Ketua IPNU Karangbener.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »