Peringati 20 Tahun, IPNU IPPNU Garung Lor Pentaskan Teater Untuk Masyarakat

2:41 PM



Bertempat di pusat kampung, tepatnya di Halaman Masjid Darul Muttaqin Garong Lor Kaliwungu Kudus, malam Ahad (01/11) lalu. Rekan-rekanita IPNU IPPNU Garung Lor suguhkan pementasan untuk masyarakat. Kegiatan ini merupakan event dalam memperingati 20 Tahun IPNU IPPNU berkiprah untuk masyarakat Garung Lor.

“Kami membuka acara dengan tasyakuran dan kali ini adalah Pentas Seni sekaligus launching Grup Teater IPNU IPPNU Garung Lor” terang Khaniful Anwar, ketua IPNU Garung Lor.

Rangkaian acara dibuka dengan lantunan rebana IPNU Garung Lor yang tergabung dalam Grup Ar-Raudhah (ARD Kudus). Dilanjutkan pertunjukan Pencak Silat PAGAR NUSA juga membuat masyarakat terbelalak akan atraksi-atraksinya yang menegangkan oleh pendekar Pagar Nusa dari Kecamatan Kaliwungu itu.

Acara puncak tentu pementasan seni teater oleh rekan-rekanita yang pada porseni PAC Kaliwungu kemarin menyabet Tropi Juara 2 se-kecamatan Kaliwungu. Dalam kesempatan tersebut dipentaskan naskah tentang anak yang durhaka terhadap ayahnya sehingga dalam hidupnya menerima balasan atas perbuatan buruk terhadap bapaknya.

Pentas yang disutradarai langsung oleh ketua IPNU, Kaniful itu sangat menghibur masyarakat yang menonton. Hal ini menerangkan bahwa IPNU IPPNU bukan hanya organisasi keagamaan dan keterpelajaran saja, melainkan adalah wadah yang luas bagi para pelajar untuk berkreasi diberbagai bidang, termasuk didunia kesenian semacam ini. (w.sadega)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »