Pelajar SMK Ma'arif 3 Kudus Galang Dana untuk Korban Asap

5:05 PM
Sebagai bentuk kepeduliaan,  sejumlah pelajar SMK Ma'arif NU 3 Mejobo Kudus mengadakan aksi penggalangan dana bagi korban kabut Asap di Indonesia, Kamis (5/11). Dengan membawa kotak dan poster, mereka yang semuanya pengurus OSIS itu menggali dana dari  masyarakat di beberapa titik keramaian seperti Pasar Mbrayung Mejobo, Pabrik PT Nikorama Tobacco Internasional brak Mejobo dan Golantepus.

Menurut Ketua OSIS Ella Fitriyani, penggalangan dana ini dimaksudkan untuk memberikan kontribusi nyata kepada para korban asap dan memberikan pembelajaran bagi siswa dalam meningkatkan jiwa sosial dan kepedulian terhadap sesama.

"Alhamdulillah selama sehari, kegiatan ini mendapatkan dana Rp 2.700.000,- dan akan kami salurkan melalui media nasional," katanya.

Dikatakannya, bencana asap yang melanda Indonesia akhir-akhir ini mengakibatkan dampak yang luar biasa. Banyak korban akibat kabut asap  yang masih membutuhkan bantuan untuk merehabilitasi dan merelokasi para korban, terutama para suku pedalaman yang saat ini tempat tinggalnya sudah hangus terbakar.

"Lewat aksi penggalangan dana ini, kami mengharapkan uluran bantuan masyarakat untuk meringankan beban para korban yang sekarang masih sangat membutuhkan," imbuh Ella.

Kepala SMK 3 Kudus Moh. Noor Afif sangat mengapresiasi langkah anak didiknya. Ditegaskannya, kegiatan ini bukan hanya untuk menggalang dana, namum juga memberikan pengalaman berharga bagi para Pengurus OSIS untuk belajar pentingnya saling berbagi dan peduli terhadap sesama.

"Di saat musim hujan sudah mulai dan pemerintah Riau telah mencabut darurat asap. Tidak ada kata terlambat dalam membantu para korban, sedikit bantuan dapat meringankan beban mereka," ujarnya. (Qomarul Adib/Fathoni)





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »