"NJAGONG" USUNG IDE BUAT KONGRES

11:36 PM
Kudus- Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar NU (PC IPNU) Kab. Kudus menyatukan persepsi Pimpinan Anak Cabang se-kabupaten Kudus dalam rangka Rapat Pimpinan Cabang (RAPIMCAB) ketiga persiapkan suara untuk Kongres XVIII.

Suasana lesehan warung tradisional menjadi media RAPIMCAB kali ini njagong berbagai format yang akan direkomendasikan pada RAPIMWIL (Rapat Pimpinan Wilayah) IPNU Jawa Tengah besok, 21 November 2015, sebelum menuju Kongres 4-8 Desember yang akan datang.

Enam dari sembilan PAC yang hadir saling berargumen mewarnai disetiap poin pembahasan. Diantaranya yakni PAC Jekulo, PAC Undaan, PAC Jati, PAC Kota, PAC Kaliwungu serta PAC Gebog memenuhi syarat kuorum.

Wahyu Hidayat, Sekretaris PC IPNU kab. Kudus, mengatakan bahwa rapat ini akan membahas lima poin penting. "Pertama, masalah peremajaan usia yang ditetapkan pada Muktamar silam. Lalu, singkronisasi pengkaderan. Tentang penggarapan IPNU di sekolah-sekolah, Menanggapi Banomisasi PMII,. Dan yang terakhir, bidang organisasi secara umum." Katanya pada saat memimpin rapat, di Wedangan PukWe, Getas  Pejaten Kudus (13/11).

Kelima poin tersebut dibahas secara rinci dalam menuju penyatuan presepsi. Karena banyak perbedaan pendapat akibat latar belakang masing-masing daerah pun berbeda.

"Pembahasannya banyak, masalah teknis masih bisa kita adaptasi. Akan tetapi kita juga memperhatikan pendukung dan yang menolak usungan kita ini." Lanjutnya.

Keputusan dalam rapat tersebut menjadi satu keputusan dalam pembelajaran kritis menanggapi suatu keadaan yang dihadapinya. Harapannya hal ini akan menjadi suatu suasana yang harus dibiasakan. (mt)

*Ilustrasi foto suana ngopi sambil bincang-bincang di Palestina (sumber: Google)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »