Lahirnya Generasi Baru di Tumpang Krasak

11:50 AM
Pelantikan Pimpinan Ranting (PR) IPNU IPPNU Tumpang Krasak Jum’at (31/10) lalu merupakan hal yang spesial bagi pengurus terlantik. Pasalnya setelah melalui perjuangan panjang untuk mendirikan Organisasi ini di desa tersebut bukanlah mudah. Perlu waktu setidaknya 2 Tahun untuk melakukan mendekatan terhadap rekan-rekanita di Tumpang Krasak.

“Dulu pernah ada pengurus IPNU yang dilantik, tetapi vakum kembali karena tidak adanya semangat dan pendampingan secara intensif, maka kami selalu dampingi Pimpinan Ranting yang notabene baru ini “ Terang M. Azka Syarofa, wakil ketua Litbang PAC IPNU Jati Kudus.

Sebenarnya Rekanita IPPNU sudah ada, tetapi belum satu tujuan terhadap yang IPNU. Puncaknya ketika ada event pengkaderan MAKESTA di Ranting Megawon yang juga menggaet rekan-rekanita dari Tumpang untuk ikut serta. Efeknya setelah MAKESTA Megawon pada Mei lalu, sepulangnya langsung sepakat mendirikan IPNU Bersama IPPNU di Desa Tumpang Krasak.

Dengan mengangkat tema “Semangat Generasi Baru, Berlandaskan Ahlussunah Wal Jama’ah” rekan-rekanita PR Tumpang Krasak mantab mengarungi perjalanan organisasi kedepan. “Kami yang merupakan Ranting baru selalu memohon arahan dan bimbingan dari PAC dan Ranting-ranting tetangga yang lebih dahulu maju” ungkap M. Imron Syihab Ketua IPNU Terlantik.

Berdirinya IPNU IPPNU di desa Tumpang Krasak juga didukung penuh oleh pemerintah desa, dengan selalu menjaga komunikasi.
“Pemerintah Desa selalu siap mendukung segala kegiatan positif yang diadakan IPNU IPPNU ini dan silahkan berkoordinasi dengan kami dan Karang taruna” kata Bambang Tri, kepala desa Tumpang Krasak, pada sambutan Pelantikan di Balai Desa Tumpang Krasak tersebut. (Abuya)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »