Komisariat NU Banat Kudus Laksanakan Masa Kesetiaan Anggota

7:59 AM
Jenjang pengkaderan pertama yangg harus diikuti oleh calon kader di IPNU IPPNU adalah Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA).
Sore kemarin hingga pagi tadi (5-6 November 2015), salah satu Madrasah di lingkungan Ma'arif, MA NU Banat Kudus,menyelenggarakan kegiatan MAKESTA dengan diikuti sebanyak 255 peserta yg terdiri dari peserta didik kelas X.

Pimpinan Cabang IPPNU Kabupaten Kudus bergandengan dengan Pimpinan Anak Cabang IPPNU Kecamatan Kota akan mengawal jalannya kegiatan ini sebagai tim Instruktur dan Fasilitator.

Dalam sambutannya,Rekanita Futuhal Hidayah mengharapkan usai kegiatan ini berlangsung, peserta MAKESTA dapat menjadi kader militan yang mampu berkiprah di organisasi IPPNU di wilayah atau asal daerah masing-masing.

Senada dengan hal tersebut,Kepala MA NU Banat Kudus menyatakan bahwa "Makesta merupakan "gerbang awal" anak-anak untuk menjadi kader NU, kader IPPNU secara struktural sehingga anak-anak dapat lebih memahami nilai-nilai aswaja sehingga dapat mengaktualisasikan nilai-nilai aswaja di lingkungan masyarakat"

"Hari ini kalian adalah pemuda,namun suatu hari kalian adalah pemimpin" Imbuh Drs.Moh.Said,M.Pd.I dalam sambutannya.


Beliau menegaskan, "sebagai pemuda,kalian memiliki kekuatan untuk merubah bangsa ini menjadi lebih baik. Tentunya lewat organisasi-organisasi sosial masyarakat dlm hal ini adalah IPPNU. Karena,organisasi sosial masyarakat merupakan salah satu dari tujuh kekuatan yang dapat mengubah Indonesia".
Setelah menyampaikan sambutan dan motivasinya  kepada peserta,MAKESTA secara resmi dibuka oleh Kepala Madrasah dengan iringan Alfatihah.

Terdapat 4 materi dlm penyelenggaraan makesta di MA NU Banat yakni KeNUan dan Aswaja, Kepemimpnan, Ke Organisasi an, dan ke IPPNU an

Tak hanya di tingkatan MA,usai Makesta berakhir pd pukul 6 pg bsk,tim instruktur dan fasilitator dr PAC IPPNU Kota dan PC IPPNU Kudus bersiap mengawal jalannya Makesta di MTs NU Banat Kudus yang dijadwalkan hari ini mulai pukul 07.00 - 16.00 petang nanti.
(nl)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »