Jokowi Dijadwalkan Buka Kongres IPNU

12:09 AM

JAKARTA - Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) akan menyelenggarakan Kongres XVIII di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah pada 4- 8 Desember 2015. Kongres IPNU merupakan permusyawaran tertinggi di organisasi badan otonom NU ini yang diadakan tiga tahun sekali.
"IPNU akan menggelar kongres yang agendanya laporan pertanggungjawaban pengurus pusat, merumuskan program kerja tiga tahun kedepan dan pemilihan ketua umum PP IPNU yang baru. Rencananya kongres akan dibuka Presiden RI Bapak Joko Widodo," ujar Ketua Umum PP IPNU, Khairul Anam Haritsah melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (12/11/2015).
Anam juga menjelaskan tema yang diambil dalam forum tiga tahunan ini adalah 'Pelajar Islam Berbudaya untuk Toleransi dan Persatuan Bangsa'. Melalui kongres ini, lanjutnya IPNU ingin menegaskan menolak faham intoleransi dan radikalisme yang merusak sendi-sendi persatuan bangsa.
"Kongres sengaja mengangkat tema tersebut sebagai pesan, IPNU berada di garis terdepan dan benteng persatuan bangsa di kalangan pelajar dan anak muda dari rongrongan radikalisme,dan Kongres IPNU ini akan menjadi starting point konsolidasinya," imbuhnya.
Sementara Ketua Panitia Kongres XVIII IPNU, Ganjar Mujib menjelaskan beberapa acara pendukung di antaranya sejumlah seminar di sela acara, bazar pendidikan, serta berbagai kegiatan pendidikan dan keagaman lainnya. "Kongres kali ini juga akan dihadiri dua menteri kordinator, Kapolri, tujuh menteri, beberapa kepala daerah kader IPNU serta tokoh nasional lainnya sebagai narasumber," kata Ganjar.
Diperkirakan 4.000 anggota dari 33 pengurus wilayah, dan 400-an cabang dari seluruh Nusantara konfirmasi akan datang ke Asrama Haji Donohudan mengikuti kongres IPNU.
(ful)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »