Undaan Didik Kader Siap Bela Negara

2:46 PM
UNDAAN, Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) CBP bersama KPP Kec. Undaan Kudus sukses adakan Pendidikan dan Latihan Pertama (DIKLATAMA) CBP IPNU dan KPP IPPNU, Kamis sampai Ahad (22-25 Oktober 2015), diikuti 73 peserta dari berbagai pelosok Kecamatan Undaan Kudus.

Layyina Mawaddah, Komandan DKAC KPP Undaan, menerangkan kegiatan yang dikemas semi militer ini mengacu pada semangat bela negara dengan tema yang diusung yakni Merajut Semangat Bela Negara. “Kami berharap para kader dapat loyal dan kreatif memajukan DKAC Undaan kedepan serta mampu mengembangkan kualitas untuk mejadi penggerak dimasing-masing Ranting” terangnya pada kegiatan di lapangan Undaan Tengah kemarin (24/10).

“Juga mampu menjadi penerus DKC dari kader Undaan” tambah Korlap kegiatan. Materi yang disajikan dalam pelatihan tersebut diantaranya adalah SAR Air dan SAR Darat dengan mengambil lokasi di Sungai Bakinah Ngemplak, yang menjadi salah satu materi favorit para paserta Diklatama tersebut.

Serta didampingi oleh Tim Instruktur DKC CBP-KPP Kudus dan Tim KPBA Nahdlatul Ulama (Korp Peduli Bencana Alam NU) Kab. Kudus. Mengingat daerah Undaan sebagian merupakan daerah rawan banjir. Sedang dari DKC melalui Komandan Abu Hasan Asy'ari yang juga merupakan kader dari Undaan, siap membimbing peserta pasca kegiatan tersebut yang tergabung dalam Alumni Diklatama Undaan 2015.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »