Pelajar NU Kudus Asah Kemampuan Menulis Lewat Workshop Jurnalistik

12:55 PM


Kudus, NU Online

Lembaga Jarkominfo Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pimpinan Cabang Kabupaten Kudus mengadakan Workshop Jurnalistik yang bertempat di Pondok Pesantren Tanwirul Qulub, Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus pada 23-25 Oktober 2015 kemarin.



Workshop Jurnalistik yang diadakan atas kerjasama antara Majalah Pilar dan Buletin Adz-Dzaka’ Forum Komunikasi Antar Komisariat (Forkapik) se-Kabupaten Kudus mengundang banyak antusias dari anggota PR/PK/PAC se-Kabupaten Kudus. Sebanyak 37 peserta yang mengikuti Workshop Jurnalistik mulai dari awal pembukaan sampai akhir acara. Di samping itu launching Website Resmi PC IPNU-IPPNU Kabupaten Kudus yang di resmikan oleh Ketua PC IPNU Kabupaten Kudus, Joni Prabowo.



Berbagai materi yang di sampaikan dalam Workshop Jurnalistik diantaranya Teknik Pembuatan Berita, Sastra, Opini, Features, dan lain sebagainya. Tidak hanya materi, namun peserta dilatih untuk terjun langsung untuk mencari berita di Masjid At Taqwa (Masjid Wali) Loram Wetan, Bandeng Presto Pak Kumis, Pabrik Jenang Barokah 55 Kudus.



Beragam media masa yang menjadi garapan dari alumni Workshop Jurnalistik yakni menjadi redaksi dari Majalah Pilar, Website, Fanspage PC IPNU IPPNU Kudus, dan Buletin Adz-Dzaka’ Forkapik Kabupaten Kudus.



Ketua Panitia Workshop Jurnalistik Abu Yazid Al Bustomi mengatakan, dari kegiatan ini diharapkan para kader bisa bersinergi memajukan Jurnalistik di kalangan Pelajar NU di Kabupaten Kudus.



“Sehingga Junalistik di kalangan Pelajar NU Kabupaten Kudus bisa lebih maju daripada sebelumnya,” tuturnya. (Dedi Hermanto/Fathoni)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »