PAC Jati Eling Weton

2:44 PM



Kudus (06/10) Pimpinan Anak Cabang IPNU bersama IPPNU Jati untuk kedua kalinya mengadakan kegiatan "Eling Weton". Kegiatan yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali ini diisi dengan ziarah bersama ke Makam Sunan Kudus. Kegiatan ini diikuti PR dan PK se-Jati dan juga didampingi oleh beberapa alumni. Kegiatan ini dilaksanakan pukul 18.00 WIB yang dimulai salat magrib berjama'ah terlebih dahulu.

"Eling Weton" yang menurut bahasa berarti "Mengingat Hari Kelahiran" diartikan secara khusus bahwa sebagai pelajar NU, kita harus ingat asal-usul kita bahwa NU terlahir dari golongan Ahlussunnah Wal Jama'ah untuk itu sebagai pelajar NU harus senantiasa mengamalkan ajaran yang ada.

Selain merupakan ajang untuk mengamalkan ajaran ASWAJA kegiatan ini di harapkan mampu memotivasi PR dan PK untuk senantiasa mengamalkan dan mengingat setiap ajaran ASWAJA disetiap kegiatannya. Bukan hanya itu kegiatan ini juga merupakan ajang siraturahim PR dan PK se-Jati agar bisa saling berkaca satu sama lain. Rencananya kegiatan ini bukan hanya diisi dengan ziarah saja namun juga akan diisi kegiatan lain seperti "Tour Sholawat".

Implementasi ajaran ASWAJA secara nyata seperti kegiatan "Eling Weton" ini merupakan bentuk nyata perjuangan kader NU. Hal ini disampaikan oleh Rekan Ahmad Maulashofa,S.Sy salah satu alumni PAC Jati yang juga mengapresiasi kegiatan ini. "Kami sebagai alumni sangat mengapresiasi kegiatan ini, kami berharap kegiatan ini akan terus dilaksanakan karena yang menjadi pembeda organisasi NU dengan yang lain”

Dengan mengamalkan setiap ajaran ASWAJA seperti ziarah kubur adalah suatu bentuk perjuangan yang nyata untuk menguri-nguri ajaran NU. “Kami berharap PR/PK yang belum bisa ikut, segera bergabung dengan kami" tambah Rekan Wahyu Saputro Ketua IPNU PAC Jati.

#Padi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »