DILANDA KEKERINGAN, PELAJAR NADHLIYYIN GELAR SHOLAT ISTISQO’

1:23 PM


Wartakudus.com-Kekeringan yang melanda wilayah Kabupaten Kudus beberapa bulan terakhir membawa dampak yang signifikan terhadap perekonomian masyarakat, terutama masyarakat menengah kebawah yang berada di Wilayah Kudus bagian selatan.
Selain membuat para petani tidak bisa menggarap lahan pertaniannya, penduduk di beberapa desa sudah sejak beberapa bulan terakhir sudah mulai kesulitan mendapatkan air untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.
Kemarau yang berkepanjangan tersebut mendorong warga Nahdliyin, Rabu (14/10) menggelar Sholat minta hujan yang lebih dikenal dengan Sholat Istisqo’.
Acara yang jarang terjadi tersebut di laksanakan di Lapangan Olah Raga Rendeng, Kecamatan Kota yang diikuti sekitar puluhan pelajar se Korda Pati.
Menurut Joni Prabowo, salah satu pemrakarsa kegiatan tersebut menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan Sholat Isisqo’ adalah untuk memohon ampun kepada Allah SWT atas segala dosa yang telah diperbuat sehingga Allah segera menurunkan RahmatNya berupa Hujan yang bisa menjadi berkah bagi semua penduduk Bumi.
“Kami harapkan semoga dengan pelaksanaan sholat ini Allah segera menurunkan hujan yang menjadi berkah bukan hujan yang membawa musibah”. Lanjutnya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar