CBP-KPP DKAC JATI “MUNCAK 29 BAKTI LINGKUNGAN”

9:59 AM



Sabtu 26/09/2015, PAC IPNU-IPPNU JATI dan CBP-KPP DKAC JATI bersama Pimpinan Ranting/Komisariat Se-Jati mengadakan acara Muncak 29 dan Bakti Lingkungan di desa Rahtawu, Gebog, Kudus. Acara muncak yang dilaksanakan 2 hari mulai tanggal 26 sampai 27 berjalan dengan lancar dan meriah. Tidak kurang sebanyak 60 orang delegasi peserta dari Pimpinan Ranting/Komisariat Se-Jati serta tamu undangan dari PAC IPNU-IPPNU Genuk Semarang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Adapun kegiatan muncak 29 kali ini merupakan salah satu progam utama CBP-KPP DKAC Jati untuk memperkenalkan jati diri CBP-KPP kepada Pimpinan Ranting/Komisariat. “Kami berharap CBP-KPP DKAC Jati lebih dekat kepada Pimpinan Ranting/Komisariat di kecamatan jati. Serta membuktikan diri bahwa anggota CBP-KPP mampu menjadi panutan untuk ikut serta bertanggung jawab dan berpartisipasi dalam rangka pelestarian alam lingkungan hidup khususnya di kawasan Muria” ujar Rekan Jama’ah Nurcahyadi Komandan CBP DKAC Jati.
Kegiatan kali ini tidak hanya sekedar hanya pendakian puncak 29 saja akan tetapi juga disertai dengan kegiatan bakti lingkungan. Setiap anggota dibekali satu kantong plastik serta diharuskan mengambil sampah yang ada di sepanjang jalur pendakian ke puncak 29 untuk nantinya diambil dan dikumpulkan di tempat sampah agar kelestarian alam kawasan muria tetap terjaga.

Walaupun ada berbagai kendala diantaranya beberapa anggota pendaki yang sakit serta membutuhkan pertolongan ketika di tengah-tengah perjalanan pendakian ke puncak 29. Hal ini tidak menyurutkan niat, semangat serta kekompakan seluruh anggota. Didukung tersedianya peralatan Handy Talky (HT) serta Tim Pertolongan Pertama (PP) KPP DKAC Jati yang cepat tanggap membuat koordinasi penanganan anggota yang sakit berjalan dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah penanganan terhadap anggota yang membutuhkan pertolongan dapat berjalan maksimal dengan berbekal perlengkapan Handy Talky (HT) yang memadai serta persediaan obat-obatan yang cukup lengkap serta kekompakan dari tim Pertolongan Pertama KPP DKAC Jati” ujar Noor Sovi Indriyani komandan KPP DKAC Jati.

Rekan M. Wahyu Saputro Ketua PAC IPNU Jati menuturkan bahwa kegiatan Muncak 29 serta bakti lingkungan kali ini juga merupakan sebuah momentum penting bagi seluruh anggota PAC IPNU-IPPNU Jati, CBP-KPP DKAC Jati serta Pimpinan Ranting dan Komisariat Se-Jati untuk lebih menumbuhkan rasa kecintaan serta kepedulian terhadap pelestarian alam. Karena semua hal tersebut harus dimulai dari diri kita sendiri sebagai anggota IPNU-IPPNU serta CBP-KPP agar nantinya mampu menjadi panutan bagi orang lain. (Abuya Insyaef El-Bastomy/Wahyu SD)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »