Wahyu Saputro-Nurul Arifah Pimpin IPNU-IPPNU Jati Kudus

1:54 PM


Konferensi Anak Cabang (konferancab) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke XVII dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ke XV Kecamatan Jati Kabupaten Kudus yang diadakan di MINU Miftahul Falah Pasuruhan Kidul Kecamatan Jati Kabupaten Kudus, Senin (1/3) memilih Wahyu Saputro-Nurul Arifah sebagai Ketua IPNU-IPPNU Jati.

Sebanyak 17 Pimpinan Ranting dan Komisariat se Kecamatan Jati Kabupaten Kudus yang mengikuti Konferensi Anak Cabang (konferencab) tersebut, sehingga konferencab kali ini berbeda dengan konferencab sebelumnya, karena ketertiban dan kekompakan para Pimpinan Ranting dan Komisariat se Kecamatan Jati hadir semua untuk memilih pemimpin baru PAC IPNU IPPNU Kecamatan Jati.

Sempat ada beberapa calon yang menjadi pacuan oleh peserta konferancab untuk bakal calon dari IPNU yakni Wahyu Saputro, Eko Budi Hermawan, dan Azka Syarofa dan bakal calon untuk IPPNU yakni Nurul Arifah dan Narita Zulfaida N. 

Setelah tahap pemilihan ketua IPNU dan IPPNU akhirnya terpilihlah Wahyu Saputro dengan Nurul Arifah menjadi Ketua Baru IPNU-IPPNU periode 1436–1438 H/2015–2017 M untuk 2 tahun kedepan.

Ketua terpilih IPNU Wahyu Saputro mengatakan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan olah para alumni dan Pimpinan Ranting dan Komisariat se-Kecamatan Jati kepada dirinya. 

“Mohon do’a dan bimbingannya menuju IPNU yang lebih baik dari sebelumnya, semoga Allah SWT meridhoi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Demisioner Selamet Riyadi mengatakan, terima kasih kepada segenap pengurus dan berbagai pihak yang membantu terlaksananya konferancab ini, dan untuk ketua terpilih untuk semangat menjalani tugas selama menjadi pemimpin PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Jati. 

“Semangat untuk selalu berproses, meski hasil itu penting, namun proses jauh lebih berharga,” tuturnya.

Ketua PC IPNU Kudus Joni Prabowo mengatakan, dalam setiap konferensi tentu menjadi ajang pergantian ketua dan pengurus, namun tidak menjadikan suatu permasalahan. “Siapapun yang menjadi ketua PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Jati, kebersamaan adalah kunci untuk kebesaran organisasi ini,” ujarnya. (Dedi Hermanto/JP)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »