Ranting Kalirejo Dorong Peran Aktif Pelajar NU

6:11 PM

Berorganisasi merupakan hal yang positif sebagai wadah berpartisipasi guna mewujudkan peran serta dalam pembangunan masyarakat.
Demikian hal yang juga dilakukan oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Pimpinan Ranting Kalirejo Undaan Kudus dengan menyelenggarakan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA), kegiatan pengkaderan untuk mengenalkan Organisasi IPNU IPPNU kepada para peserta dan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya berorganisasi.

“Dengan Makesta kita wujudkan kader IPNU IPPNU yang sadar berorganisasi dan mampu berperan aktif dimasyarakat”, “itulah tema besar yang kami usung pada Makesta ini”. Terang Rekan Ahmad Shodiqin Ketua IPNU Ranting Kalirejo.

Kegiatan yang tengah berlangsung ini (27-28 Agustus 2015) bertempat di RTQ Nurul Muttaqin Dukuh Brangkidul Kalirejo mampu menyedot peserta sampai 45 orang. “Dengan perekrutan anggota baru IPNU IPPNU Ranting Kalirejo mendorong peran aktif para anggota melalui organisasi pelajar NU ini” tambah Ketua IPPNU Ranting Kalirejo Rekanita Noor Maulida Aulia.
Sebagai Tim Instruktur dalam Makesta tersebut dibawah koordinasi Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kec. Undaan. “IPNU IPPNU merupakan organisasi yang tepat sebagai sarana perjuangan dan memiliki wawasan serta kemampuan untuk mengembangkan organisasi, itulah yang selalu kami sampaikan kepada para peserta” ungkap Rekan Nafis Ketua PAC IPNU Undaan.
Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak mulai dari Pemerintah Desa Kalirejo, Karangtaruna, NU dan Banom, IRMAS dan Tokoh Masyarakat sekitar. (ws/jp)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »